BREAKING NEWS
 

Dapil II Provinsi Lampung

Aziz Syamsudin Modal Bismillah, Dwita Ria Jaga Basis Massa

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ERWIN TAMSAL
Selasa, 8 Januari 2019 10:58 WIB
Aziz Syamsudin (kiri) caleg dari Partai Golkar, Dwita Ria Gunadi (tengah) caleg dari Partai Gerindra dan Henry Yosodiningrat (kanan) caled dari PDI Perjuangan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Seperti Daerah Pemilihan (Dapil) lain, Dapil II Provinsi Lampung juga dipenuhi petahana alias incumbent. Bedanya, peraturangan lebih ketat karena banyak caleg new comer atau pendatang baru potensial
Sesuaidata KPU, Dapil II Lampung diikuti 129 caleg. Mereka memperebutkan 10 kursi DPR dari wilayah Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulang Bawang, Lampung Timur, Way Kanan, Mesuji, dan Tulang Bawang Barat.

Baca juga : Zulhas, Muzani & Lodewijk Makin Moncer

Di dapil ini, sebagian besar partai memodifikasi komposisi calegnya guna menambah pundi-pundi kursi. Salah satunya, menurunkan new comer potensial untuk menemani petahana. PKB misalnya, disamping menerjunkan petahana Nur Cahyati, juga menurunkan new comer, Ella Situ Nurmayah. 

Baca juga : Beringin Andalkan Saksi Kasus Suap PLTU Riau-1

Dari sisi popularitas, figur Ella tidak bisa dianggap remeh. Meski tergolong caleg baru untuk kompetisi tingkat DPR, namun di kancah lokal dia pernah jadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur. Partai Gerindra juga memodifikasi pada komposisi calegnya. Partai besutan Prabowo Subianto ini, selain menurunkan kembali Dwita Ria Gunadi selaku pe¬tahana, juga menjagokan Ketua Bidang Energi dan Sumber Daya Alam DPP Gerindra, Meireza Endipat Wijaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense