BREAKING NEWS
 

Partai Gelora Dukung Klan Jokowi

Namanya Juga Usaha, PKS Anggap Bagian Dari Politik

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : DEDE HERMAWAN
Minggu, 20 September 2020 05:27 WIB
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sikap politik Partai Gelora yang mendukung klan Jokowi di Pilkada 2020 ditanggapi elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dukungan tersebut dianggap sebagai usaha berpolitik.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan di Jakarta, kemarin. “Namanya usaha. Usaha ikut hajatan Pilkada 2020,”ucap Mardani.

Baca juga : Anis: Jika Jabatan Diwariskan Tanpa Pemilihan, Baru Dinasti

Diketahui, Partai Gelora adalah partai sempalan PKS yang mendukung putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah. Sementara di Pilkada Kota Medan,

Gelora mendukung menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution. Gibran dan Bobby bukanlah jagoan PKS di pilkada.

Baca juga : Komisi IV Sentil Pemborosan Anggaran Badan Karantina

Mardani menegaskan, partainya konsisten tidak mendukung dua calon itu (Gibran dan Bobby) sebagaimana keputusan dan masukan kader PKS di daerah.

“Haknya semua partai buat keputusan, biar publik yang menilai. PKS istiqomah mengikuti aspirasi kader dan struktur untuk tidak mendukung keduanya,” katanya.

Adsense

Baca juga : Haornas 2020, Jokowi Minta Olahraga Jadi Bagian Pola Hidup Sehat

Mardani mengaku masyarakat saat ini sudah cerdas menentukan pilihan politik. Terutama terhadap partai politik. Pun, terhadap Partai Gelora yang di antaranya didirikan oleh mantan elite PKS.

“Biar masyarakat yang nilai. Sekarang parpol dan politisi seperti dalam akuarium, semua transparan dan bisa dinilai oleh publik,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense