Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Haornas 2020, Jokowi Minta Olahraga Jadi Bagian Pola Hidup Sehat

Kamis, 10 September 2020 10:31 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan secara virtual pada acara Haornas 2020 di Cibubur, Jakarta. (Foto : Kemenpora)
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan secara virtual pada acara Haornas 2020 di Cibubur, Jakarta. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo hadir secara virtual dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 yang diperingati pada hari ini, Rabu (9/9) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang, baik di kejuaraan nasional maupun internasional.

“Selamat Hari Olahraga Nasional. Jadikan olahraga sebagai bagian pola hidup. Masyarakat sehat, negara kuat dan kita mulai semangat baru. Olahraga untuk negara kita, Indonesia maju,” kata Presiden dalam sambutannya melalui virtual di Istana Bogor, Jawa Barat dalam keterangan tertulis. 

Baca juga : Jokowi Minta Para Gubernur Kerja Keras Turunkan Angka Kematian Pasien Covid

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang besar dan mempunyai tradisi olahraga di kancah internasional. Kontribusi atlet nasional sangat diapresiasi Presiden, apalagi yang telah berjuang di medan laga, dan mengharumkan nama bangsa.

“Kita negara besar, harus punya nama besar. Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya, yang telah mengharumkan nama Indonesia di arena-arena internasional,” ujar Presiden.

Kepala Negara menyebut, prestasi yang ditorehkan atlet nasional selalu melekat dalam coretan sejarah olahraga Indonesia. Diharap, atlet kebanggaan Indonesia terus mengukir prestasi kedepannya.

Baca juga : Hingga Agustus 2020, Banjir Jadi Bencana Alam Mematikan

“Saya berpesan kepada Menpora, KONI, KOI untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional,” jelas Presiden.

Lebih lanjut, pada peringatan Haornas kali ini, Presiden mengajak insan olahraga untuk secara serius melakukan refleksi dan evaluasi diri. Setelahnya, menyiapkan langkah besar untuk melakukan terobosan untuk kemajuan olahraga Indonesia.

Puncak peringatan Haornas 2020 diselenggarakan di GOR Popki, Cibubur, Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengikutinya secara langsung di lokasi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca juga : Bintang Black Panther Chadwick Boseman Tutup Usia

Kemudian, hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Ketua KONI Marciano Norman, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, serta stakeholder lainnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.