Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Partai Gelora Dukung Pasangan ADAMA Agar Makassar Jadi Kota Internasional

Jumat, 4 September 2020 16:42 WIB
Partai Gelora Dukung Pasangan ADAMA Agar Makassar Jadi Kota Internasional

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta, menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Walikota Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi Massae (Danny-Fatma), di Pilkada Kota Makassar.

Alasan partai anyar ini mendukung pasangan ADAMA adalah untuk mewujudkan kota Makassar sebagai kota internasional. Anis utarakan hal tersebut saat mengisi pidato dukungan di Kapal Phinisi.

"Alasan kami mendukung mereka berdua adalah untuk mewujudkan harapan kita melanjutkan perjuangan menjadikan Kota Makassar sebagai kota internasional yang berwibawa. Hal ini demi menjaga nama baik dan kejayaan Indonesia kedepannya," kata Anis Matta dalam keterangan persnya, Jumat (4/9).

Baca juga : 11 Parpol Dukung Petahana di Pilkada Kabupaten OKU

Tak hanya itu, Makassar dengan jumlah lebih dari 1 juta penduduk diharapkan dibawa kepemimpinan Danny-Fatma, jika terpilih nantinya mampu mendongkrak perekonomian di wilayah Eropa .

Dalam orasi dukungannya, Anis menganalogikan filosofi konsep deklarasi di Kapal Phinisi mengarungi laut Kota Makassar. Menurutnya, hanya pasangan Danny-Fatma yang memiliki peluang besar untuk mewujudkan harapan tersebut.

"Kita dukung ADAMA karena mereka pasangan terbaik yang bisa mewujudkan cita-cita itu. Apalagi deklarasinya ini juga cukup menarik sebab digelar di atas Kapal Phinisi yang dekat dengan makna gelombang. Makanya Partai Gelombang Rakyat atau Gelora Indonesia mendukung Danny-Fatma," tegas Anis Matta.

Baca juga : Ini Alasan Demokrat Dukung Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Di Pilkada Bandung

Sementara itu, Danny Pomanto menegaskan, bahwa dirinya maju dalam kontestasi pilkada melawan tiga pasangan calon lainnya di Pilkada Kota Makassar.

Yakni pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, serta Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun.

"Pilkada ini untuk memajukan Makassar, bukan mencerai beraikan masyarakat Makassar. Ini adalah Pilkada, bukan pemilihan Raja Hoax dan Raja Begal," kata Danny.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.