BREAKING NEWS
 

Ajak Gabung Seluruh Rakyat

Kader Partai Ummat Klaim Ramai Peminat

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Sabtu, 10 Oktober 2020 12:17 WIB
Chandra Tirta Wijaya [Foto: IG]

RM.id  Rakyat Merdeka - Loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya optimis, Partai Ummat akan bermanfaat dan diterima rakyat Indonesia. Dia mengklaim, animo masyarakat bergabung ke partai baru ini cukup tinggi. Sekalipun partai Amien Rais ini belum dideklarasikan.

“Banyak sekali yang ingin terlibat. Karena memang nampaknya juga merasa cocok,” ujar Chandra, kepada wartawan, kemarin.

Mantan Anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengklaim, pihaknya sedang mendata laporan permintaan keanggotaan di 34 provinsi. Menurutnya, angka peminat terus bergerak.

Bahkan, Chandra tidak ragu menyebut terjadi migrasi politisi PAN ke Partai Ummat. Ketokohan seorang Amien Rais dia nilai juga mampu membawa sejumlah kader ormas Muhammadiyah melabuhkan pilihan politik ke baru ini.

Baca juga : Ciptakan Suasana Nyaman, Mulailah Jadi Teman Anak

"Sesungguhnya di partai lama (PAN) itu kan sebagian besar kadernya agamis. Kalaupun ada persentuhan, ya persentuhan di sana, sebagian besar. Juga kader Muhammadiyah," ujarnya.

Migrasi partai, maupun yang belum berpartai dianggap tidak jadi persoalan jika ingin bergabung dengan Partai Ummat. Intinya, kata Chandra, adalah kesukarelaan.

"Kita sih sukarela ya. Kalau mereka melihat secara visi misi lebih cocok, lebih nyaman, lebih mendapatkan ketenteraman, otomatis mereka akan ke Partai Ummat," katanya.

Adsense

Soal tokoh-tokoh besar yang bergabung ke Partai Ummat, Chandra enggan menyebutkannya. "Biar Pak Amien yang ngomong. Yang jelas, akan indah pada saatnya," pungkasnya.

Baca juga : Kenalkan, Partai Baru Amien Rais, Namanya Partai Ummat

Hal senada disampaikan loyalis Amien Rais lainnya, Agung Mozin. Mantan Ketua DPP PAN ini pede Partai Ummat ramai peminat. Baik dari PAN, juga masyarakat yang belum melabuhkan pilihan politiknya.

“Karena azas Islam Rahmatan Lil Alamin akan dijadikan moral politik partai dalam menentukan arah perjuangan partai. Artinya, ukuran-ukuran atau standarnya sangat jelas pada nilai Ilahiah,” ujarnya, kepada RMco.id.

Agung menyebut, perpindahan sejumlah politisi PAN ke Partai Ummat akan terjadi. Ditegaskannya, kepada politisi PAN yang masih ragu hijrah ke Partai Ummat, sebaiknya berpikir lurus dan bergabung dengan Amien Rais.

“Seruan Pak Amien melalui Partai Ummat yang sudah dikabarkan itu semakin meneguhkan simpatisan dan kader-kader “partai sebelah”, yang masih punya mata hati akan berlabuh dengan kawan-kawan loyalis Amien Rais,” ungkapnya.

Baca juga : Anwar Ibrahim Klaim Didukung Parlemen Jadi PM

Menurut Agung, Partai Ummat menjadi jawaban kerinduan rakyat atas hilangnya suara partai politik, yang telah terkooptasi kekuasaan dan kepentingan sesaat saja.

“Saya percaya, hati rakyat kini telah mencatat Partai Ummat dalam sanubari mereka dan akan dipilih pada saatnya nanti,” terangnya.

Sebagai contoh, Agung Mozin menunjukkan sebuah surat pernyataan pengunduran diri sejumlah politisi PAN. Di antaranya, seorang politisi yang menjabat Ketua DPD PAN Kota Bandung medio 2015-2020. Dijelaskan, pria ini keluar dari PAN karena merasa tidak sejalan lagi dengan PAN. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense