Dark/Light Mode

Ajak Gabung Seluruh Rakyat

Kader Partai Ummat Klaim Ramai Peminat

Sabtu, 10 Oktober 2020 12:17 WIB
Chandra Tirta Wijaya [Foto: IG]
Chandra Tirta Wijaya [Foto: IG]

RM.id  Rakyat Merdeka - Loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya optimis, Partai Ummat akan bermanfaat dan diterima rakyat Indonesia. Dia mengklaim, animo masyarakat bergabung ke partai baru ini cukup tinggi. Sekalipun partai Amien Rais ini belum dideklarasikan.

“Banyak sekali yang ingin terlibat. Karena memang nampaknya juga merasa cocok,” ujar Chandra, kepada wartawan, kemarin.

Mantan Anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengklaim, pihaknya sedang mendata laporan permintaan keanggotaan di 34 provinsi. Menurutnya, angka peminat terus bergerak.

Bahkan, Chandra tidak ragu menyebut terjadi migrasi politisi PAN ke Partai Ummat. Ketokohan seorang Amien Rais dia nilai juga mampu membawa sejumlah kader ormas Muhammadiyah melabuhkan pilihan politik ke baru ini.

Berita Terkait : Amien Pake Gaya YouTuber

"Sesungguhnya di partai lama (PAN) itu kan sebagian besar kadernya agamis. Kalaupun ada persentuhan, ya persentuhan di sana, sebagian besar. Juga kader Muhammadiyah," ujarnya.

Migrasi partai, maupun yang belum berpartai dianggap tidak jadi persoalan jika ingin bergabung dengan Partai Ummat. Intinya, kata Chandra, adalah kesukarelaan.

"Kita sih sukarela ya. Kalau mereka melihat secara visi misi lebih cocok, lebih nyaman, lebih mendapatkan ketenteraman, otomatis mereka akan ke Partai Ummat," katanya.

Soal tokoh-tokoh besar yang bergabung ke Partai Ummat, Chandra enggan menyebutkannya. "Biar Pak Amien yang ngomong. Yang jelas, akan indah pada saatnya," pungkasnya.

Berita Terkait : Ketum Partai Ummat Nunggu Deklarasi

Hal senada disampaikan loyalis Amien Rais lainnya, Agung Mozin. Mantan Ketua DPP PAN ini pede Partai Ummat ramai peminat. Baik dari PAN, juga masyarakat yang belum melabuhkan pilihan politiknya.

“Karena azas Islam Rahmatan Lil Alamin akan dijadikan moral politik partai dalam menentukan arah perjuangan partai. Artinya, ukuran-ukuran atau standarnya sangat jelas pada nilai Ilahiah,” ujarnya, kepada RMco.id.

Agung menyebut, perpindahan sejumlah politisi PAN ke Partai Ummat akan terjadi. Ditegaskannya, kepada politisi PAN yang masih ragu hijrah ke Partai Ummat, sebaiknya berpikir lurus dan bergabung dengan Amien Rais.

“Seruan Pak Amien melalui Partai Ummat yang sudah dikabarkan itu semakin meneguhkan simpatisan dan kader-kader “partai sebelah”, yang masih punya mata hati akan berlabuh dengan kawan-kawan loyalis Amien Rais,” ungkapnya.

Berita Terkait : Salah Alamat, Jika Partai Ummat Dianggap Akan Mengancam PAN

Menurut Agung, Partai Ummat menjadi jawaban kerinduan rakyat atas hilangnya suara partai politik, yang telah terkooptasi kekuasaan dan kepentingan sesaat saja.

“Saya percaya, hati rakyat kini telah mencatat Partai Ummat dalam sanubari mereka dan akan dipilih pada saatnya nanti,” terangnya.

Sebagai contoh, Agung Mozin menunjukkan sebuah surat pernyataan pengunduran diri sejumlah politisi PAN. Di antaranya, seorang politisi yang menjabat Ketua DPD PAN Kota Bandung medio 2015-2020. Dijelaskan, pria ini keluar dari PAN karena merasa tidak sejalan lagi dengan PAN. [BSH]