BREAKING NEWS
 

Pilkada Surabaya

PDIP: Debat Kedua Semakin Tunjukkan Kualitas Eri-Armuji

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Sabtu, 21 November 2020 10:30 WIB
Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat memuji, penampilan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji dalam debat kedua, Rabu (18/11) lalu. Dia optimis Eri-Armuji mampu menjadikan Surabaya lebih baik. 

Djarot menilai pemaparan paslon nomor urut satu di debat kedua itu sangat mumpuni. Sementara penantangnya, Machfud-Mujiaman dinilai hanya mengandalkan retorika tanpa memahami pokok persoalan.

Adsense

Baca juga : Pembangunan MRT Dan LRT Di Surabaya Jadi Program Prioritas Eri-Armuji

"Debat kedua menunjukkan kualifikasi kepemimpinan Eri-Armuji, berhadapan dengan Machfud Arifin yang lebih kedepankan retorika. Namun tidak memahami persoalan tata kota, investasi dan juga manajemen pemerintahan yang baik," kata Djarot dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/11).

Djarot juga menilai, Machfud-Mujiaman kurang memahami sistem pemerintahan yang baik. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Machfud-Mujiaman terlihat menggunakan strategi memecah belah. Termasuk mendekati sejumlah senior PDIP di Surabaya.

Baca juga : DPR Prihatin Daerah Sumbawa Belum Semua Teraliri Listrik

Djarot menilai, dukungan terhadap Eri-Armuji akan semakin besar apabila gaya kepemimpinan Machfud-Mujiaman menggunakan metode pecah belah, dan mengandalkan kekuatan logistik dan uang semata.

"Eri semakin kuat justru karena gemblengan dan kepungan. Apa yang terjadi justru membuktikan bagaimana masyarakat Surabaya memiliki keberanian untuk memilih pemimpin muda yang jujur, berpengalaman, dan visioner," ungkapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense