BREAKING NEWS
 

Minta Anies Jangan Mau Dipinang Prabowo

Tifatul Takut Dikibulin Ya

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 24 Maret 2021 07:00 WIB
Tifatul Sembiring. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tingginya elektabilitas yang dimiliki Anies Baswedan, bikin Partai Gerindra kepincut. Gerindra bermimpi ingin duetkan Prabowo Subianto dengan Anies di Pilpres 2024. Namun, usulan itu langsung ditolak eks Presiden PKS, Tifatul Sembiring. Pak Tif, takut dikibulin lagi ya??

Sejak Pilpres 2019, hubungan Gerindra dan PKS memang sudah tidak terjalin baik. Apalagi, setelah Prabowo membawa Gerindra masuk dalam pemerintahan Jokowi.

Kekecewaan PKS makin bertambah, setelah kursi wagub DKI yang ditinggal Sandiaga Uno, justru diisi kader Gerindra, Riza Patria. Padahal sebelumnya, kursi DKI 2 itu sudah dijanjikan Prabowo kepada PKS. PKS pun merasa dikibulin Prabowo.

Baca juga : Senin Ini, Layanan SIM Keliling Polda Metro Buka Pukul 8 Pagi

Kini, setelah Anies Baswedan tengah digadang-gadang PKS menjadi capres 2024, Gerindra coba menelikung. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Desmond J Mahesa tanpa ragu-ragu mengusulkan agar Prabowo berpasangan dengan Anies di Pilpres 2024.

“Paling bagus, menurut saya, Prabowo presiden, Anies wapresnya,” kata Desmond, saat ditanya responnya terhadap sejumlah hasil survei soal kandidat capres 2024, di Gedung DPR, kemarin.

Namun begitu, Desmond tak menampik kombinasi lain pasangan capres dan cawapres. Salah satunya kombinasi Prabowo dan Ketua DPR, Puan Maharani. Namun, menurutnya, kombinasi Prabowo-Anies paling pas, karena sama-sama punya kapasitas.

Baca juga : Hari Ini, Layanan SIM Keliling Polda Metro Hadir Di 2 Lokasi

Menyikapi hal itu, Tifatul sembiring angkat suara. Melalui akun Twitter pribadinya, dia menyarankan agar Anies menolak dipasangkan dengan Prabowo. “Jangan mau pak Anies…,” kata Tifatul dalam cuitannya.

Sebagai partai yang pernah berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019, Tifatul juga berusaha menyakinkan Anies agar mempercayai omongannya. “Percaya omongan saya deh…,” lanjut cuitan Menkominfo di era Presiden SBY itu.

Tak hanya itu, Tifatul kembali menulis dengan kutipan dari Angkhu Dhen. “Sekali lancung ke ujian, seumur hidup orang tak percaya. Sekali berdusta, itu cukup menghapus berkesannya kata-kata. Lucu juga mendengar tokoh ini berbohong, sementara orang-orang paham yang sebenarnya,” katanya

Adsense

Baca juga : Anak Mentan Mundur Dari Lelang Jabatan Di Kementan

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera juga menyayangkan jika seorang Anies hanya menjadi cawapres. Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta itu, layak sebagai capres di 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense