Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demokrat DKI Minta Anies Baswedan Kaji Ulang Rencana Lockdown Di Akhir Pekan

Jumat, 5 Februari 2021 10:29 WIB
Ketua Fraksi Demokrat di DPRD DKI Desie Christhyana Sari
Ketua Fraksi Demokrat di DPRD DKI Desie Christhyana Sari

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Demokrat di DPRD DKI Desie Christhyana Sari berharap, Pemprov DKI Jakarta mengkaji ulang rencana pemberlakuan lockdown di akhir pekan.

Dampak penerapan lockdown dinilai sangat besar. Khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah yang berada di Jakarta.

Baca juga : DKI Siap Lockdown Pada Akhir Pekan..!

"Karena dengan adanya lockdown, akan banyak merugikan bagi para UKM yang saat ini sedang mencoba untuk merangkak naik dari kondisi yang sebelumnya sangat mengkhawatirkan karena dampak pandemi Covid-19," ujar Desie dalam keterangan persnya, Jumat (5/2).

Menurutnya, Situasi pandemi covid 19 yang sudah berjalan setahun terakhir ini memiliki dampak luar biasa terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

Baca juga : Demokrat Sulteng Ancam Pecat Kader Yang Dukung Rencana Kudeta AHY

Kondisi masyarakat khususnya lapisan menengah bawah, mereka lebih khawatir jika tak mendapat penghasilan, ketimbang terpapar Covid-19.

"Jadi, saya kira pemprov harus memberikan solusi yang tidak merugikan masyarakat, khususnya mereka yang berada pada taraf ekonomi menengah kebawah," papar perempuan berwajah oriental tersebut.

Baca juga : Meski Pilgub DKI 2024, Anies Diyakini Tak Akan Kehilangan Panggung

Untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan di masyarakat. Anggota Komisi B DPRD DKI itu mengusulkan pemprov tetap menerapkan PSBB dibandingkan lockdown akhir pekan.

"Harus dipahami virus itu tidak mengenal hari libur. Dan masa inkubasi pasien konfirmasi positif Covid-19 berada pada kisaran waktu satu pekan. Sementara masa inkubasi bisa terjadi di hari ke 28," tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.