BREAKING NEWS
 

Isu Kudeta Pindah Ke PKB

Emang Ada Yang Bisa Dongkel Imin?

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 14 April 2021 07:10 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Foto: Facebook/cakiminow)

 Sebelumnya 
Putri Gus Dur, Yenny Wahid juga mengaku sudah mendengar dinamika yang terjadi di interal PKB pasca dilangsungkannya Muscab serentak Tahun 2021. Dia mengakui, selama memimpin PKB, Cak Imim semakin menunjukkan watak oligarkis dan nepotisme. Hal itu tentu tidak sehat bagi pengembangan demokrasi.

“Kami mengetuk kesadaran semua pihak termasuk internal DPP bahkan para sesepuh agar mengingatkan Muhaimin Iskandar dan lingkaran elitenya untuk kembali kepada sejarah awal berdirinya partai,” kata juru bicara Yenny Wahid, Imron Rosyadi Hamid saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Anak Muda Berperan Penting Tangani Stunting Yang Disebabkan Non Medis

Menanggapi isu KLB, Sekretaris PKB Sumatera Utara, Loso Mena mengaku tidak ada gerakan MLB itu di daerahnya. Dia memastikan, DPW Sumut tetap solid dan mengakui Cak Imin selaku Ketua Umum PKB hasil muktamar.

“Kalau di Sumut nggak ada pernah dengar itu, kita tetap komitmen dengan ketua umum hasil muktamar itu,” ucap Loso Mena kepada wartawan, kemarin.

Baca juga : MPR Minta Pemerintah Lobi Saudi Haji Bisa Digelar Tahun Ini

Menurutnya, kabar MLB itu baru diketahui dari media. Selama ini, PKB Sumut tidak pernah membahas wacana MLB itu. “Hasil muktamar kita. Sebagai kader partai patuh dengan keputusan tertinggi,” jelasnya.

Pengamat Politik Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo menilai, isu kudeta yang terjadi di PKB takkan berlangsung sengit. Cak Imin yang kini Wakil Ketua DPR itu masih amat powerfull di PKB, sehingga sulit untuk didongkel. “Cak Imin masih sangat kuat. Saya memprediksi, isu ini hanya riak kecil dan akan segera selesai,” katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Kasus Korupsi Pengadaan Tanah, KPK Panggil Pejabat Badan Pembinaan BUMD DKI

Dia menjelaskan, selama kepemimpinan Muhaimin, di PKB hampir tak ada faksi. Khususnya di DPP, semua kadernya nurut dengan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini.

“Hampir seluruh pejabat struktural di DPP, orangnya Cak Imin. Agak susah membayangkan Cak Imin bisa digoyang,” kata dia. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense