BREAKING NEWS
 

Ucapan Selamat Dari Luar Negeri Telah Mengalir

Jokowi Dapat Ucapan Selamat Dari PM Singapura dan Malaysia

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 18 April 2019 18:00 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi mengungkapkan, tadi siang, Kamis (18/4), dirinya menerima ucapan selamat telah unggul dalam quick count alias penghitungan cepat pemilihan presiden (Pilpres) 2019 dari beberapa pemimpin luar negeri.

Adsense

Baca juga : Wapres Pastikan Kenaikan Gaji PNS Tidak Politis

“Tadi siang, kita telah terima telepon dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhamad,  PM Singapura Lee Hsien Loong,  dan dari Presiden Turki Recep Tayip Erdiga  Erdogan. Juga ada dari 22 negara lainnya. Beliau ucapkan selamat untuk masyarakat Indonesia, dan juga kepada Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin atas keberhasilan Pemilu 17 April kemarin,” ungkap Jokowidi Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Baca juga : Menyorot Media Islam Lokal Indonesia

Selain menyampaikan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf atas kemenangannya dalam Pilpres 2019, para pemimpin negara itu juga mengucapkan selamat atas keberhasilan sebuah negara besar seperti Indonesia menyelenggarakan Pemilu.

Baca juga : Prabowo Menyanyi, Jokowi Minta Bukti

“Ini pemilu yang sangat besar, rumit. Karena ada di 17 ribu pulau, ada 800 ribu TPS. Ini sebuah pemilu besar, yang kalau mungkin negara lain melihat itu betul-betul sangat kagum. Tingkat partisipasi yang hampir 81 persen, juga sesuatu yang sangat tinggi sekali,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense