Dark/Light Mode

Sempat Nggak Kelihatan, Sandi Siap Tampil Bareng Prabowo di Kertanegara

Kamis, 18 April 2019 17:20 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno melipat surat suara di TPS 02, Jalan Sriwijaya 2, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Cawapres 02 Sandiaga Uno melipat surat suara di TPS 02, Jalan Sriwijaya 2, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Cawapres 02 Sandiaga Uno akan muncul bersama dengan Capres Prabowo Subianto, dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4) sore ini.

“Nanti Bang Sandiaga, parpol koalisi, dan Pak Prabowo akan sampaikan keterangan resmi terkait perkembangan beberapa jam ini,” kata Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta.

Sandi diketahui sempat menghilang ketika Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019.

Baca juga : Prabowo Tuding Ada Kecurangan

Menurut Dahnil, Sandi absen dalam deklarasi karena sedang sakit. Dahnil menyebut, saat ini kondisi fisik Sandi belum sepenuhnya pulih. Menurutnya, suara mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tak terdengar jelas.

“Suaranya itu, apa namanya, nggak keluar. Sakit cegukan. Jadi kalau wawancara sama wartawan, itu gantengnya bisa hilang,” bebernya.

Sebelumnya, Sandi tak terlihat saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019, Rabu (17/4) malam. Sandi sebenarnya sempat hadir di Kertanegara pada siang kemarin. Namun, setelah itu ia menuju hotel Ambhara untuk memantau hasil hitung cepat.

Baca juga : Ajak Keluarga, Sandi Tiba di TPS

Tak diketahui dengan pasti, di mana Sandi berada saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan. Ternyata usai Prabowo meninggalkan kediamannya di Kertanegara untuk pulang ke Hambalang Bogor, keberadaan Sandi baru diketahui awak media.

Anggota Tim Media dan Komunikasi BPN Yuga Aden di kediaman Sandi, Jl Pulombangkeng menyebut, kondisi Sandi sudah membaik. Cegukannya sudah hilang. Dia sendiri mengaku tak tahu penyebab cegukan Sandi.

“Penyebabnya nggak ada emang, tiba-tiba cegukan aja terus. Bapak mesti istirahat karena dari jam 11 siang itu kan, kamu tahu sendiri teman wartawan mau doorstop di Ambhara kan bapak cegukan terus,” tutur Yuga, Kamis (18/4). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.