BREAKING NEWS
 

Tahapan Pemilu Dimulai 2022, Menteri Asal PKB Dipastikan Tetap Fokus Kerja

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Rabu, 9 Juni 2021 11:10 WIB
Ketua DPP PKB Daniel Johan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai tahun depan tahapan pemilu sudah dimulai. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pastikan kadernya yang jadi menteri akan fokus kerja bantu Presiden Jokowi.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, menteri dari PKB itu diserahkan sepenuhnya untuk memajukan negara. "Menteri kader PKB sudah dihibahkan untuk ngurus negara membantu presiden," tegas Wakil Ketua MPR itu, Selasa (8/6).

Baca juga : Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli, Menkes: Semua Guru Harus Sudah Divaksin

Dia berharap, kepada para menteri untuk fokus menjalankan tugas negara. "Kami harap agar fokus pada tugas dan tanggung jawabnya selaku menteri. Tidak usah terlibat dan direpoti oleh tahapan pemilu, sebab sudah banyak kader PKB yang siap menanganinya," tutur pria yang akrab disapa Gus Jazil itu.

Adsense

Ketua DPP PKB, Daniel Johan tidak mempermasalahkan tahapan pemilu berlangsung dua tahun sebelum kontestasi pemilu akbar. Terpenting, para Kabinet Kerja tidak akan terpecah konsentrasi kerjanya. 

Baca juga : Awas, Menteri Parpol Mulai Hilang Fokus

"Ya tidak masalah. Apapun hasil tentang pemilu tidak boleh menganggu tugas dan kinerja kabinet," kata Dahnil saat dimintai tanggapan oleh RM.id, Selasa (8/6) malam.

Dia memastikan publik supaya tidak meragukan kinerja para pembantu Presiden Jokowi. "Tidak perlu dipertentangkan selama kabinet bekerja untuk kemajuan rakyat, itu tugas konstitusi semua elemen," jelasnya. 

Baca juga : Pastikan Nol Kasus Impor...

Untuk diketahui menteri asal PKB di kabinet ada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense