BREAKING NEWS
 

NasDem Kejar Target 1 Juta Vaksin Gratis

Ahmad Ali: Menangani Corona Harus Dilakukan Bersama-sama

Reporter & Editor :
APRIANTO
Senin, 12 Juli 2021 07:15 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penanganan virus Covid-19 yang sedang gila-gilanya menyerang negeri ini, tak bisa hanya dituntaskan oleh Pemerintah sendirian. Semua pihak harus berperan sesuai kemampuan masing-masing.

Partai NasDem yang selama ini selalu peduli atas berbagai persoalan bangsa pun turun tangan, membantu Pemerintah. Salah satunya, dengan melakukan vaksinasi 1 juta penduduk secara gratis. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 5 Juli 2021 di DKI Jakarta, dan akan berlanjut di daerah lainnya.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, program vaksinasi ini dilakukan secara simultan di seluruh wilayah di Indonesia. “Kami namakan Program NasDem Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli. Targetnya, sebelum akhir 2021, 1 juta penduduk sudah divaksin oleh NasDem,” tandasnya, kemarin.

Baca juga : Jangan Ada Kesan WNI Dan WNA Diperlakukan Berbeda

Ahmad Ali menambahkan, adanya vaksin jelas menjadi harapan paling baik untuk menekan angka penularan virus Corona yang semakin tak terkendali.

Adsense

“Inilah dasar kita perintahkan seluruh DPW NasDem lakukan vaksinasi gratis,” ujarnya

Bahkan sejak awal, Partai NasDem mendorong vaksin mandiri, agar segala kebutuhannya dipenuhi secara swadaya oleh masyarakat. “Hal ini penting, agar proses vaksinasi nasional bisa berjalan bersamaan, sehingga target penduduk yang tervaksinasi bisa lebih cepat terpenuhi,” kata Ketua Fraksi NasDem DPR ini.

Baca juga : Lampaui Target, Vaksin Anak Di Jakarta Berjalan Lancar

Selain vaksinasi, ada banyak kegiatan lain yang dilakukan Partai NasDem di masa pandemi ini. Yaitu membagikan paket sembako pada warga yang terdampak pandemi, menyediakan mobil ambulans gratis untuk keperluan transportasi masyarakat ke rumah sakit, serta mobil dan peti jenazah untuk warga melakukan pemulasaraan ke pemakaman umum.

Terkait berbagai kegiatan ini, Ahmad Ali menyatakan, inilah komitmen Partai NasDem, selalu hadir di tengah berbagai masalah yang sedang dihadapi bangsa dan rakyat.

“Semua persoalan bangsa ini, termasuk penanganan Covid-19, tak bisa hanya diserahkan ke Pemerintah. Kita harus bersama-sama ikut berkontribusi,” tutupnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense