Dark/Light Mode

Luhut Targetkan 1 Juta Vaksinasi Per Hari Pada Juli

Kamis, 10 Juni 2021 11:32 WIB
Wakil Ketua KPCPEN Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua KPCPEN Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan vaksinasi Covid-19  bisa mencapai 1 juta penerima vaksin per hari pada Juli mendatangkan. Luhut, mengatakan, saat ini kemampuan Indonesia melakukan vaksinasi sudah mencapai 600 ribu per hari.

Baca juga : Sekolah Tatap Muka Mulai Juli, Kemenkes Kebut Vaksinasi Guru

"Pemerintah terus melakukan pekerjaan vaksinasi. Kemarin, sudah dekat 600.000 per hari," kata Luhut, dalam webinar yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan, Kamis (10/6).

Baca juga : Ini Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 18+ Di Jakarta

Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) ini sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin agar vaksinasi digenjot menjadi 750 ribu per hari. "Dengan Pak Budi tadi kami berbicara. Kita mau, kalau boleh 750.000 per hari kita suntik dan sampai 1 juta pada bulan depan," sebutnya.

Baca juga : Teten: Vaksinasi Kunci Pemulihan Ekonomi

Agar target tersebut bisa terealisasi, Luhut mengajak seluruh pihak berpartisipasi dalam hal ini. Pasalnya, target besar tersebut tidak bisa dikerjakan satu pihak saja. "Perlu kekompakan dalam rangka menangani pandemi Covid-19," tegas Luhut. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.