BREAKING NEWS
 

Sukur: Gandeng Tokoh Agama Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Sabtu, 14 Agustus 2021 20:48 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan didampingi Ketua DPC Kota Depok, Hendrik Tangke Allo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di tempat Ibadah HKBP, Kota Depok, Sabtu (14/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan Kota Depok bersama tokoh Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XXVIII, Pdt. Robinson Butarbutar menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat.

Sebanyak 1200 masyarakat dan Jemaat HKBP Kota Depok, akan mendapat suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Kerja sama dengan tokoh agama sangat efektif untuk percepat pelaksanaan vaksinasi.

“Hari ini, kami targetkan 1.200 dosis vaksin. Jangan takut, vaksin aman untuk kesehatan. Masyarakat yang belum tervaksin segera datang dan mendaftar untuk divaksin,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di tempat Ibadah HKBP, Kota Depok, Sabtu (14/8).

Sukur meminta program vaksinasi Covid-19 tepat sasaran dan sesuai target penerima. Ia juga meminta panitia dan petugas kesehatan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang datang ingin divaksin, termasuk warga yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca juga : Dukung UMKM, BSI Gulirkan Program Beasiswa Wirausaha Muda Muslim

Ia mengatakan, vaksinasi massal dilakukan untuk membantu Pemerintah Jokowi dalam percepatan vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia, sekaligus untuk membangun herd immunity dalam melawan Covid-19.

“Keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi di tengah mewabahnya virus Corona. Saya minta masyarakat yang datang harus dilayani, jangan sampai tidak divaksin,” pintah Politisi batak asal Siborongborong ini.

Adsense

Sukur juga meminta Fraksi PDI Perjuangan Kota Depok untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dalam penanganan Covid-19 secara gotong royong.

"Sebagai warga yang baik, kita harus saling tolong menolong. Jangan saling kritik atau salah menyalahkan. Semua harus bersatu membantu Pemerintah. Saya perintahkan PDI Perjuangan Kota Depok berbuat nyata membantu penanganan Covid-19," tegasnya 

Baca juga : Vaksin Covid-19 Ampuh!

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menambahkan,  vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19, sehingga, ekonomi Indonesia bisa kembali bangkit dari pandemi.

“Ini menjadi tugas semua pihak untuk saling bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak pandemi dan membantu Pemerintah dalam percepatan vaksin Covid-19,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini.

Politisi berambut gondrong asal Tana Toraja  ini berharap semua warga Depok yang belum tervaksin segera divaksin agar terbentuk herd immunity dan masyarakat akan terlindungi dari sengatan virus Covid-19. “Semoga dengan adanya vaksinasi massal ini, herd immunity di Kota Depok cepat tercapai, dan masyarakat dapat terlindungi dari virus,” ucapnya.

Hendrik juga mendorong Pemkot Depok untuk meningkatkan kembali program vaksinasi massal. “Pemkot Depok harus bekerja sama dengan stakeholder melakukan kegiatan vaksinasi sampai ke tingkat kelurahan hingga RT RW. Sehingga target vaksin di atas 90 persen ini bisa segera tercapai,” pungkasnya. [MFA]
 

Baca juga : Main Ketoprak, Moeldoko Jadi Adipati Peduli Vaksin Covid-19

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense