BREAKING NEWS
 

Ketemu Bupati Indramayu, Politisi PPP Yudhistira Bamsoet Bicara Ketahanan Pangan

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Sabtu, 4 September 2021 09:11 WIB
Ketua Bapilu DPP PPP Yudhistira Bambang bersama Bupati Indramayu, Nina Dai Bachtiar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Yudhistira Bambang Soesatyo mengatakan, pasca pandemi Covid-19 dunia terancam kelangkaan pangan. Dia ingatkan soal ketahanan pangan nasional.

Hal tersebut dikatakan Yudhistira saat silaturahmi ke Bupati Indramayu, Nina Da'i Bachtiar di Kantor Bupati Indramayu, Jumat (3/9).

Yudhistira mengatakan, pandemi telah memberikan dampak kepada perekonomian Indonesia. Meski begitu, dia memprediksi kedepan Indonesia menjadi salah satu dari lima negara besar di dunia yang mampu bertahan menghadapi pandemi ini.

"Bahkan Indonesia ke depannya akan menjadi lumbung pangan dunia, bagi negara-negara lainnya yang mengalami krisis pangan akibat terdampak pandemi," kata Yudhistira.

Baca juga : Menteri Sandi Inisiasi Pariwisata Berbasis Kemanusiaan

Menurut Yudhistira, Indonesia diperkirakan memiliki peluang untuk mengisi kebutuhan pangan, lantaran sekitar 7,8 miliar warga dunia diprediksi mengalami krisisi pangan akibat pandemi. Karena itu, ke depan Indonesia jangan hanya memenuhi kebutuhan 270 juta penduduk dalam negeri, namun juga penduduk dunia. 

"Karena ketahanan pangan ini sebagai bagian dari sistem pertahanan kita," ucap Yudhistira

Adsense

Lebih lanjut Yudhistira berharap pemerintah perlu memberikan perhatian  khususnya terhadap petani, harga, pasar pertanian, pergudangan, modal pembayaran dan pinjamanan serta penjaminan.

"Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, maka orang  tidak perlu ada di kota besar dengan kantor yang megah dan mahal, karena bisnis masa depan itu tidak lagi butuh karyawan, orang kebanyakan nantinya akan beralih ke desa-desa untuk mengolah pertanian," pungkasnya 

Baca juga : Cuma Dibanderol Rp 7 Ribu, Vitamin Ultima Balance Bisa Jaga Kesehatan Kucingmu

Nina mengucapkan, terima kasih atas kunjungan anak Ketua MPR Bambang Soesatyo ini. 

Dia salut melihat ada anak muda yang sangat konsen memiliki kepedulian sosial pada ketahanan pangan nasional. 

Menurutnya, Yudhistira mampu melihat masa depan Indonesia. Ketahanan pangan bisa diwujudkan dengan pengembangan desa sebagai lumbung pangan. 

“Dia telah berkomitmen dan sangat peduli melihat peluang di desa, sebab perputaran ekonomi yang besar saat ini ada di desa-desa termasuk di bidang pertanian," bebernya.

Baca juga : Menteri Basuki Ingin Perkuat Ketahanan Pangan Di Jatim

Nina yakian popularitas Yudhistira Bamsoet bisa menyaingi tokoh muda Indonesia lainnya seperti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang merupakan anak Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani anaknya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense