Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fahri Hamzah: Partai Gelora Hadir Menjawab Kegelisahan Anak Bangsa

Sabtu, 3 April 2021 21:50 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Gelora Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kendari, Sabtu (3/4). (Foto: Partai Gelora)
Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Gelora Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kendari, Sabtu (3/4). (Foto: Partai Gelora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah mengatakan, kehadiran Partai Gelora adalah untuk menjawab kegelisahan anak bangsa yang melihat situasi dan kondisi saat ini tidak banyak berubah.

"Gelora hadir sebagai jawaban atas stagnasi dan kegelisahan anak bangsa melihat situasi yang tidak banyak berubah," ujar Fahri dalam pidato pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Gelora Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kendari, Sabtu (3/4).

Partai Gelora, lanjutnya, hadir dalam nuansa pergumulan ide-ide besar dan mendasar tentang bagaimana memberi jawaban kerumitan yang dialami bangsa Indonesia.

Karena itu, menurut Fahri, kehadiran Partai Gelora langsung mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat. Hanya dalam tempo satu tahun, seluruh kelengkapan kepengurusan di provinsi, kabupaten/kota telah lengkap 100 persen. "Sebuah kerja dan gelombang luar biasa," pujinya.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Paxel Ekspansi ke Sumatera dan Hadirkan Layanan Baru

Selain kelengkapan kepengurusan 100 persen, Partai Gelora juga dipenuhi oleh kehadiran generasi muda alias millenial."Kapasitas anak muda dalam mengelola negara akan diuji coba dengan kehadiran Partai Gelora," imbuh mantan Wakil Ketua DPR Periode 2014-2019 itu. 

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi yang hadir dalam Rakorwil ini mengaku terkejut dengan kecepatan Partai Gelora dalam membangun konsolidasinya. Partai ini juga diisi oleh anak-anak muda yang penuh semangat.

"Pak Fahri ini kawan ngopi, kadang jumpa dan ngobrol lama lalu tak ada komunikasi. Tiba-tiba jumpa lagi dengan Partai Gelora yang penuh semangat," tutur Ali Mazi.

Ali mengatakan, Ketua DPW Partai Gelora Sultra Tumaruddin merupakan tim suksesnya saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra beberapa waktu lalu.

Baca juga : Bersama Swasta, Kota Tegal Mengajak Masyarakat, Kelola dan Daur Ulang Sampah

"Tumaruddin ketua DPW ini dulu tim sukses saya gubernur dan saya akui sangat bersemangat dan kinerjanya luar biasa," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ali Mazi mendoakan Partai Gelora sukses di Pemilu 2024 mendatang. Dengan begitu, partai ini bisa mengisi ruang politik Indonesia yang lebih baik, terutama dalam pembangunan demokrasinya.

"Semoga Partai Gelora dengan ikon kolaborasi ini dapat segera mengisi ruang politik Indonesia yang lebih baik terutama dalam pembangunan demokrasinya," harap Ali.

Sementara Ketua DPW Gelora Sulawesi Tenggara Tumaruddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran dua tokoh besar dalam pembukaan Rakorwil ini. Hal ini disebutnya menjadi momentum bagi Gelora untuk semakin meluaskan basis konstituennya.

Baca juga : Jakarta ePrix Diyakini Jadi Pemicu Kebangkitan Ekonomi Bangsa

"Kita berharap Pak Gubernur terus melanjutkan kiprahnya terutama di tingkat nasional. Demikian pula pak Fahri Hamzah agar semakin bersinar. Terimakasih banyak telah hadir dan menjadi teladan kami," ujar Tumaruddin.

Selain Fahri Hamzah dan Ali Mazi, pengurus DPN Hisan Anis Matta juga nampak hadir. Hadir pula pimpinan partai-partai politik di Sulawesi Tenggara dan segenap pengurus DPW dan seluruh pimpinan DPD.

Acara Rakorwil Partai Gelora Sultra akan berlangsung 3-4 April 2021 dengan membahas agenda konsolidasi pengurus dan bakal calon legislatif 2024. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.