BREAKING NEWS
 

Relawan Prabowo Dan Sandiaga Bermunculan

Gerindra Ogah Kepancing

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Senin, 8 November 2021 07:30 WIB
Politisi Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras. (Foto: Dok. DPR)

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, belakangan muncul relawan atas dua elit Partai Gerindra. Yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Relawan Sandiaga lebih dahulu muncul. Biasanya, di saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu melakukan kunjungan daerah.

Misalnya, ketika Sandiaga berkunjung ke Sorong Papua Barat, akhir Oktober lalu. Begitu Sandiaga tiba di Bandara Deo Sorong, Papua Barat, langsung disambut relawan yang menamakan diri Relawan Kawan Sandi (RKS). Mereka mendukung Sandiaga maju di Pilpres 2024.

Baca juga : Harga PCR Bakal Dievaluasi Berkala, Pemerintah Tutup Kepentingan Bisnis

Belakangan, muncul relawan Prabowo Subianto. Menariknya, relawan ini langsung menduetkan Prabowo sebagai capres dengan Ketua DPR, Puan Maharani sebagai cawapres. Namanya, Poros Prabowo-Puan dideklarasikan di Jakarta, Rabu (3/11) lalu.

Namun Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, partainya belum membicarakan Pilpres 2024 secara khusus. Namun dia mengakui, desakan agar Prabowo maju sebagai Capres 2024 itu memang muncul dari internal partai. “Gerindra saat ini fokus konsolidasi internal partai. Sampai saat ini rapat koordinasi daerah sudah 24 atau 25 yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai calon presiden,” kata Dasco di Jakarta.

Baca juga : Gerindra Kaget Banget

Dia justru terkejut dengan kehadiran para relawan ini. Tidak hanya menjagokan, bahkan sudah menduetkan. Namun, Wakil Ketua DPR ini memastikan, para relawan yang muncul ini bukan berasal dari internal Partai Gerindra.

“Kita kaget juga ada yang sudah mendahului partai justru relawannya sudah berkoalisi. Tapi kita terus terang tidak tahu dan mudah-mudahan saja deklarasi kemarin itu maksudnya baik,” pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense