Dark/Light Mode

Helatan Akbar Aman, Pandemi Terkendali, HMI Kasih Jempol Jokowi 

Senin, 11 Oktober 2021 15:13 WIB
Ketua Umum PB HMI 2020-2022 Ahmad Latupono. (Foto: Ist)
Ketua Umum PB HMI 2020-2022 Ahmad Latupono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2020-2022 pimpinan Ahmad Latupono mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terbukti sukses mengendalikan Covid-19 di tanah air.

Salah satu indikasinya, selain kasus yang terus menurun dan vaksinasi yang semakim gencar helatan agenda-agenda besar nasional berjalan aman dan kondusif.

Baca juga : Maruarar Ucapkan Terima Kasih Ke Jokowi Dan Megawati

"Apresiasi Presiden Jokowi berhasil mengendalikan pandemi di tanah air. Tentu ini bukan pekerjaan mudah dan butuh tenaga ekstra dan kerja sama yang baik dari semua pihak," kata Ahmad dalam keterangannya, Senin (11/10).

"Yang patut diacungi jempol lagi, agenda-agenda besar nasional berjalan aman dan kondusif, seperti halnya perhelatan PON Papua berlangsung aman tanpa lonjakan kasus," pujinya.

Baca juga : Kompolnas Kasih Jempol Buat Kapolri Dan Jokowi

Ahmad menyampaikan rasa optimistisnya atas keberhasilan pemerintah yang berdampak pada perekonomian nasional secara berkala. Ia menilai perekonomian secara nasional mulai berangsur membaik di tengah pengendalian Covid-19 yang perlahan membaik pula.

"Ketika pandemi terkendali, pasti ekonomi pun secara berkala akan mulai stabil dan kondusif," lanjut Ahmad.

Baca juga : Lestari Harap Pandemi Terkendali, Produktivitas Meningkat

Ahmad menyampaikan, HMI siap bermitra dengan pemerintah dalam rangka perbaikan dan pemulihan pasca pandemi Covid-19. Dia mengajak seluruh pihak gotong royong membantu pemerintah untuk mengatasi krisis ini.

"Tentu mitra kritis bagi pemerintah dalam rangka pengendalian dan pemulihan ekonomi  nasional. Pemerintah perlu dukungan secara moral untuk menuntaskan kerja-kerjanya, sehingga pemulihan ekonomi nasional cepat terakselerasi," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.