Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Didoakan Warga Papua Barat Jadi Capres

Sandiaga Mulai Buka Telinga

Jumat, 29 Oktober 2021 07:25 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Twitter @sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Twitter @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi calon presidendi Pemilu 2024 terus mengalir.

Teranyar, dukungan itu muncul saat Sandiaga bertugas mendongkrak ekonomi dan pariwisata di daerah ke Sorong, Papua Barat. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu didoakan menjadi presiden. “Saya doakan Bapak jadi presiden, saya bantu agar terpilih,” ujar Ahok, warga setempat, sekaliguspetugas Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat, belum lama ini.

Baca juga : Kelangkaan Pekerja Di Negara Maju Jadi Peluang Buat PMI

Awalnya, pria yang mengaku bernama Ahok itu menyalami Sandiaga setibanya di destinasi wisata Mangrove Klawalu Kota Sorong, Papua Barat. Sebagai petugas pariwisata, Ahok mengaku senang didatangi sang menteri, yang juga idolanya itu.

Setelah didoakan menjadi Presiden, Ahok juga meminta petugas pariwisata di daerah beranda Indonesia ini untuk lebih diperhatikan. Salah satunya, dengan memberikan kendaraan operasional, agar kinerja mendongkrak pariwisata lebih maksimal. “Saya selama saya tugas pariwisata di sini belum punya kendaraan,” katanya.

Baca juga : Segitiga Warga, Aparat Dan Medsos Jadi Formula Baru Jaga Keamanan

Mendengar keluhan itu, Sandiaga berjanji akan memenuhinya. Dukungan kepada Sandiaga juga diberikan saat dia mendarat di Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10).

Di sana, Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu disambut meriah oleh ratusan tokoh adat, tokoh lintas agama, dan kelompok masyarakat dengan melabeli diri sebagai Relawan Kawan Sandi untuk Indonesia. Mereka juga curhat, soalnya banyaknya masyarakat Kota Sorong sedang kesulitan ekonomi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.