Dark/Light Mode

Relawan Deklarasi Prabowo-Puan

Gerindra Kaget Banget

Jumat, 5 November 2021 09:11 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra (Foto: Istimewa)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba sekelompok relawan yang mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto dan Puan Maharani sebagai capres-cawapres 2024. Elite Gerindra kaget banget dengan adanya deklarasi ini.

Deklarasi Poros Prabowo-Puan dilakukan di Kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (3/11). Usai deklarasi di Ibu Kota, poros ini sesumbar akan menggencarkan dukungan sampai ke seluruh Tahan Air. 

Deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto, mengatakan, pasangan Prabowo-Puan sangat cocok dan bisa saling melengkapi. Mereka menilai, elektabilitas Prabowo tinggi. Sebagai Menhan, Prabowo juga dianggapnya sukses membangun pertahanan bangsa, dengan memperkuat alutsista, termasuk pembentukan komponen cadangan hingga aspek kekuatan teknologi (cyber war) tanpa menguras APBN.

Baca juga : Ganjar Pranowo Pamerin Motor Listrik Made In Jateng

"Bapak Prabowo Subianto memiliki visi besar untuk menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi sebuah bangsa yang berdaulat, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri, tanpa harus tergantung dari negara asing," puji Adianto.

Sementara, Puan dianggapnya telah banyak makan asam garam di dunia politik. Puan sudah matang dan teruji. Apalagi, saat ini Puan menjabat sebagai Ketua DPR. "Figur tokoh bangsa yang layak menjadi wapres," pujinya.

Selain itu, Adianto juga mempertimbangkan garis keturunan Puan dari Soekarno. "Patut kita bangga dan syukuri bahwa ada generasi penerus dari sosok The Founding Father yang ingin melanjutkan cita-cita leluhurnya. Yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika sebagai semangat dari Pancasila dan UUD 1945," ujar Andianto.

Baca juga : Belajar Dari Surat-Menyurat Nabi (2)

Mendengar deklarasi Prabowo-Puan ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kaget. Sebab, relawan itu seakan-akan sudah membentuk koalisi sehingga langsung memasangkan calon yang didukungnya.

"Kita kaget juga. Ada yang sudah mendahului partai. Justru relawannya sudah berkoalisi,” kata Dasco, di Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.

Orang kepercayaan Prabowo itu memastikan, relawan itu tidak ada kaitan sama sekali dengan Gerindra. “Kami terus terang tidak tahu. Mudah-mudahan saja, deklarasi kemarin itu, maksudnya baik," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.