BREAKING NEWS
 

Warga Muhammadiyah Diklaim Dukung AMIN

PAN Nggak Khawatir

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : WIDIA SAPUTRA
Minggu, 5 November 2023 07:40 WIB
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Foto: Dok. PAN)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin mengatakan dukungan­nya ke Anies-Cak Imin dengan mendatangi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Jakarta, Jumat (3/11).

Meskipun memiliki dukungan massa dan sempat menjadi Ketum Muhammadiyah, Din mengklaim kehadirannya itu adalah dukungan secara pribadi. Nanun, dirinya mengunjungi daerah dan berdialog dengan pe­mimpin organisasi, mereka men­dukung AMIN. "Semoga ini men­jadi kenyataan pada Pemilihan Presiden 2024," harapnya.

Baca juga : Ditemui Mantan Ketum Muhammadiyah, Imin Girang dan Yakin Menang

Di kesempatan itu, Din juga berkelakar Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai tokoh muda. Din pun menyebut kedua orang itu belum tua. Seperti diketa­hui, Capres Prabowo Subianto berumur 71 tahun. Sementara pasangannya, Cawapres Gibran Rakabuming Raka, berumur 36 tahun. Prof Din menyebut, Indonesia memerlukan pemimpin yang segar. Tidak terlalu tua dan jangan terlalu muda.

“Kalau terlalu tua ini suka pikun, suka lupa. Jangan-jangan lupa nanti Pancasila. Yang terla­lu muda, apalagi minim pengala­man, justru berbahaya," katanya.

Baca juga : Tokoh Muda Muhammadiyah Di Jabar Gelar Konsolidasi Dukung Anies-Imin

Terpisah, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti berpesan agar masyarakat tidak larut dalam euforia yang berlebihan di kontestasi Pilpres 2024. “Pemilihan presiden wakil presiden dan pemilihan legislatif itu adalah peristiwa politik yang biasa-biasa saja, sehingga tentu kita seharusnya juga menyikapinya secara biasa-biasa saja, begitu,” kata Mu’ti dikutip dari situs resmi Muhammadiyah, kemarin.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 5/11/2023 dengan judul Warga Muhammadiyah Diklaim Dukung AMIN, PAN Nggak Khawatir

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense