Dark/Light Mode

Tokoh Muda Muhammadiyah Di Jabar Gelar Konsolidasi Dukung Anies-Imin

Kamis, 2 November 2023 19:10 WIB
Ketua Umum MU Perubahan Beni Pramula dan Sekjen Abdul Rahman menghadiri konsolidasi tokoh muda Muhammadiyah di Jawa Barat, Kamis (2/11). (Foto: Ist)
Ketua Umum MU Perubahan Beni Pramula dan Sekjen Abdul Rahman menghadiri konsolidasi tokoh muda Muhammadiyah di Jawa Barat, Kamis (2/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah tokoh muda dan perwakilan pemangku kepentingan Muhammadiyah dari Jawa Barat (Jabar) menghadiri acara konsolidasi politik di Cafe AWW, Kopo, Jawa Barat, Kamis (2/11).

Konsolidasi ini dilakukan untuk mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, di Pilpres mendatang. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum MU Perubahan, Beni Pramula, menekankan pentingnya peran warga Muhammadiyah dalam mendorong perubahan positif bagi Indonesia. 

Baca juga : Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Gelar Seminar Nasional

"Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pemimpin yang kami yakini akan membawa perubahan positif bagi negara ini," ujarnya. 

Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini menekankan kesesuaian misi perubahan yang diusung oleh pasangan AMIN dengan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah, yang menekankan pentingnya tajdid (pembaharuan) dalam ajaran Islam.

Sementara Sekjen MU Perubahan, Abdul Rahman, menambahkan bahwa konsolidasi politik ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat peran Muhammadiyah di ranah politik. 

Baca juga : Dokter, Nakes & Pekerja Farmasi Gelar Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud

"Kami akan memperluas peran sosial kami dengan mendukung pemimpin yang sejalan dengan nilai-nilai kami," kata Rahman.

Para peserta acara sepakat untuk bersatu dan bergerak bersama dalam mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres mendatang. 

Para tokoh muda Muhammadiyah ini yakin bahwa dengan kerja sama dan semangat yang tinggi, perubahan positif bagi Indonesia dapat dicapai secara bersama-sama.

Baca juga : Warga Muhammadiyah Bakal Dukung AMIN

Tokoh-tokoh Muhammadiyah Jawa Barat yang hadir antara lain Rizal Fadilah, Yadi Kusnadi Al-Haddad, H. Ade Khoirudin, Dian Ciptadi, Uum Syarif Usman, Asep Salwani, Ustad Mahizar, dan Aziz Amarullah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.