BREAKING NEWS
 

Ini Visi Misi Prabowo-Gibran Bidang Pendidikan, Pelajar Dan Guru Perlu Tahu Nih!

Reporter & Editor :
M ADE AL KAUTSAR
Minggu, 3 Desember 2023 16:44 WIB
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Rakornas Tim Kampanye Nasional TKN dan Tim Kampanye Daerah TKD seluruh Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Jumat (1/12). Rapat yang digelar secara tertutup ini merupakan kali pertama prabowo-gibran muncul ke publik secara bersamaan di masa kampanye Pemilu 2024. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam artikel ini akan diulas visi-misi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres 2024 nomor urut 2. Terutama untuk bidang pendidikan.

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran mengusung visi "Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045". Visi keduanya diwujudkan melalui 8 misi asta cita, 17 program prioritas, dan 8 program hasil terbaik cepat.

Baca juga : Prabowo-Gibran Menang, KIS, KIP, KIP KULIAH, BPJS Dan PKH Tetap Lanjut

Berikut ini 8 misi asta cita yang diusung Prabowo-Gibran:

  1. Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).
  2. Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi kreatif, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.
  3. Meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur.
  4. Memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.
  5. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.
  6. Membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan.
  7. Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba.
  8. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, dan budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur
Adsense

Khusus untuk bidang pendidikan, sains, teknologi, dan kebudayaan, visi misi Prabowo-Gibran tertuang dalam Asta Cita 4 yang berbunyi: 

Baca juga : Prabowo-Gibran Belajar Dari Jepang

"Memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas".

Visi Misi Prabowo-Gibran dalam Pendidikan

Penguatan Sistem Peningkatan Kualitas SDM

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Mau Bagi-bagi Makanan Dan Susu

Memperkuat Pendidikan, Sains, dan Teknologi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense