BREAKING NEWS
 

Tantang Dinasti Jayabaya

Badak Banteng Perjuangan Siap Nyeruduk Di Pilkada  

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 7 September 2022 07:45 WIB
Eli Sahroni. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maraknya figur yang siap bertarung di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak 2024 mendorong Komunitas Barisan Eli Sahroni (Kombes) menegaskan kesiapannya meraih suara masyarakat. Inisiator relawan Kombes, Arwan mengatakan, pihaknya memilikin figur yang siap untuk membangun Kabupaten Lebak.

“Saya men-tracking beberapa figur yang siap Man to Man dengan keluarga Jayabaya, sebagai alternatif pilihan untuk warga Lebak ke depan. Kami menjatuhkan pilihan pada Eli Sahroni, yang kini menjadi Ketua Umum Badak Banten Perjuangan (BBP), dan kami menegaskan siap mendapatkan mandat rakyat Lebak,” ujar Arwan di Lebak, Banten, kemarin.

Sejauh ini, sambung dia, belum banyak tokoh yang serius dan berani menyatakan sikap maju di Pilkada Kabupaten Lebak 2024. Menurutnya, figur-figur yang saat ini masuk bursa, masih takut-takut dan menunggu kesempatan yang tepat.

Baca juga : Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Di Tol Batang

“Saat ini, memang banyak figur yang sudah masuk bursa. Tapi, belum ada yang serius. Semoga Eli Sahroni memiliki integritas, dan bisa menjadi alternatif pilihan warga Kabupaten Lebak,” tegas dia.

Adsense

Terpisah, Ketua Umum BBP, Eli Sahroni mengatakan, rencana maju di kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2024, merupakan permintaan masyarakat. Menurutnya, masyarakat Lebak sudah bisa membuka mata dan dapat melihat tentang kepemimpinan di kabupaten Lebak.

“Insya Allah, saya maju. Niat ini didasarkan pada permintaan masyarakat. Jadi, langkah ini merupakan amanah yang harus saya lakukan, membawa Lebak lebih baik ke depan dengan konsep keadilan,” jelasnya.

Baca juga : Kenaikan Harga BBM dan Pemangkasan Subsidi Angkutan Umum

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahetera (PKS) Provinsi Banten juga telah menetapkan Iip Makmur sebagai bakal calon Bupati Lebak. Bukan itu saja, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten juga bakal mengusung Sanuji Pentamarta sebagai calon Wali Kota Cilegon, dan Gembong R Sumedi sebagai calon Gubernur Banten.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi usai melakukan jalan santai sepanjang 7,7 kilo meter dari Jalan Fatah Hasan sampai Jalan Syekh Nawawi Albantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Minggu, 21 Agustus 2022.

“Saat ini, dalam tahapan politik di Banten, PKS sedang berjuang secara perlahan. Sebab, untuk mencapai kemenangan Pemilu 2024, memang butuh perjalanan panjang,” kata Gembong kepada awak media di Gelanggang Olahraga KP3B, Curug, Kota Serang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense