BREAKING NEWS
 

Soal Nama Kader Yang Bakal Maju Di Pilkada

Airlangga Buka-bukaan

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ERWIN TAMSAL
Jumat, 27 Januari 2023 07:40 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto sudah menyiapkan sejumlah nama kader, yang akan diusung di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Nama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, masuk dalam catatan Airlangga.

Sejumlah nama yang akan dicalonkan Partai Golkar di Pilkada tingkat Provinsi itu, diungkap Airlangga saat mem­buka Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Jawa I (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat) di kawasan Pecenongan, Jakarta, Rabu (25/1).

Baca juga : Kang Emil Masuk Beringin, Airlangga Capres Belum Tergantikan

Awalnya, Airlangga meminta agar target di Pemilu Legislatif (Pileg) tingkat nasional alias Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Banten, bisa bertambah. Minimal, pinta dia, bertambah satu kursi Dewan, menjadi empat orang.

Adsense

“Hal tersebut bisa dicapai dengan tim yang solid. Terlebih, kita sudah kedatangan Ridwan Kamil, selaku wakil ketua umum bidang penggalangan pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar,” ucap dia

Tim pemenangan Partai Golkar di Provinsi Banten, juga sudah dipikirkan oleh Airlangga. Menurut dia, pemenangan Partai Golkar di daerah tersebut bakal dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah. Nantinya, tambah dia, Ratu Tatu akan dibantu oleh mantan Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy.

Baca juga : Ridwan Kamil Jadi Magnet Suara Buat Golkar Dan Airlangga Hartarto

Selain tim pemenangan, sam­bung dia, calon kepala daerah juga sudah disiapkan. Airlangga mengungkapkan, mantan Wagub Banten Andika Hazrumy akan didorong menjadi Bupati Serang. Sementara, Ketua DPP Partai Golkar Airin Rachmi Diany akan diusulkan menjadi guber­nur Banten.

“Pak Wagub ini akan ber­mutasi menjadi bupati Serang. Saya sengaja supaya yang Ratu Tatu-nya protes. Kemudian, Gubernurnya Bu Airin. Berdiri-berdiri. Kalau Bu Airin boleh berdiri nggak duduk-duduk Bu,” cetusnya disambut tepuk tangan para kader.

Airin pun lantas berdiri dari tempat duduknya lalu menyapa para kader Golkar yang me­menuhi ruangan pertemuan. Selepas acara, Airlangga menga­takan, rencana pencalonan Airin sebagai Calon Gubernur (Cagub) Banten akan dimatangkan dalam pembahasan lebih lanjut. “Nanti itu kita akan bicarakan,” ujar Airlangga.

Baca juga : Maritime Awards Bakal Digelar Di Pelabuhan Sunda Kelapa

Sebelumnya, Airin juga pernah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi Cagub Banten, setelahmenyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode. Bahkan, dukungan agar Airin mengikuti kontestasi demokrasi lima tahunan itu terus berdatangan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense