BREAKING NEWS
 

Beri Sinyal Di Pilgub Lampung

Zulhas Dukung Arinal Djunaidi

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ERWIN TAMSAL
Kamis, 2 Maret 2023 07:35 WIB
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mendapatkan sinyal dukungan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Zulhas -sapaan akrab Zulkifli Hasan- saat memberikan sam­butannya di acara Pembukaan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan yang digelar di Novotel Lampung, kemarin.

Ia menegaskan, pilihan masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tentu untuk memikirkanbangsa dan salah satunya menegani capres. Namun untuk du­kungannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024, tetap mengarah ke Arinal Djunaidi.

Baca juga : Energik, Golkar Jateng Dukung Gibran Maju Pilgub

“Kalau saya ditanya pilkada walikota, bupati, saya akan jawab. Tapi, kalau gubernur nggak.Saya sudah punya calon. Gubernur Pak Arinal, calon saya. Nggak ada lagi yang lain. Inigubernurnya insinyur. Kalau insinyur, terang jelas. Kalau miring-miring, bangunan rubuh,” kata Zulhas.

Adsense

Terkait Pilpres 2024, ia mengaku akan ikut pilihan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Kalau Pilpres sayadan Pak Gubernur sama. Kami kan KIB. Saya ikut Pak Airlangga,” tegasnya.

Zulhas pun menyebut Indonesa harus menjadi negara maju pada 2045 mendatang. Karenanya demi mewujudkan hal tersebut, isu emosional dan politik saling membenci harus segera diakhiri.

Baca juga : Komunitas Nelayan Dukung Ganjar Renovasi Perahu Hingga Bagikan Sembako

“Pada dasarnya, cita-cita Indonesia jadi negara maju 2045. Pertama, kalau isu emosional, kalau nggak suka jelek, saya ingin betul kita akhiri politik saling membenci. Kita ini ber­saudara, terutama Lampung,” jelasnya.

Zulhas menuturkan, Indonesia tidak mungkin jadi negara maju kalau negara tidak dikelola se­cara bersama-sama. “Kita beker­ja keras setiap hari. Kalau pilpres tiap 5 tahun aja, nggak apa-apa. Beda nggak masalah. Dulu saya beda, nggak dukung Pak Jokowi, bisa jadi menteri juga,” ujarnya.

Mantan Menteri Kehutanan ini juga mencontohkan perbedaan pilihan pada perpolitikan seperti pertandingan sepak bola. Menurutnya, saat Piala Dunia lalu, dia dan Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan, berbeda pilihan yang dijagokan.

Baca juga : Soal Beras Dan Pangan, Mendag Zulhas Bicara Stimulus Atasi Masalahnya

“Kemarin Pak Jerry kan Brazil, karena kuning (Golkar). Saya karena biru, (PAN) Prancis. Tapi Brazil kalah, Prancis ka­lah. Ya ngga apa-apa. Ya udah. Yang menang Argentina. Nanti diulang empat tahun lagi,” tu­tupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense