Dark/Light Mode

Komitmen MKGR Di Pilpres Dan Pilkada DKI

Dukung Airlangga Dan Zaki

Selasa, 6 Desember 2022 07:45 WIB
Ketua DPD Majelis Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta, Basri Baco. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Majelis Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta, Basri Baco. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ormas yang membidani kelahiran Partai Golkar, Majelis Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), tetap berkomintmen mendukung Ahmed Zaki Iskandar untuk maju di Pilkada DKI Jakarta dan Airlangga Hartarto untuk Pilpres RI di 2024. Bahkan, seluruh anggota MKGR telah diminta memanaskan mesin organisasi untuk mewujudkan tujuan ini.

Ketua DPD Majelis Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta, Basri Baco, me­nyatakan, pihaknya sejak awal sudah menentukan pilihan guna menyambut Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. Komitmen dan pilihan mereka hingga ki­ni tidak berubah, mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres RI dan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Cagub DKI pada 2024.

Baca juga : Komunitas Voli Dan Komunitas Motor Matic Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

“MKGR tetap konsisten men­colonkan Airlanggar Hartarto Ketua Umum Golkar sebagai Calon Presiden dan Ahmet Zaki Iskandar sebagai Calon Gubernur,” ujarnya, kemarin.

Menurut Baco, para anggota MKGR sudah diinstruksikan untuk mulai melakukan kon­solidasi dan memanaskan mesin, demi mewujudkan cita-cita mer­eka. Instruksi itu bersifat wajib, sehingga harus dijalankan semua anggota organisasi.

Baca juga : Satkar Ulama Siap Menangkan Airlangga Dan Kuningkan Jakarta

Baco mencontohkan, saat ini Ormas MKGR Jakarta Pusat telah melakukan konsolidasi hingga tingkat RT. Ia pun meminta wilayah lain juga melakukan hal serupa, untuk bersiap menyambut Pemilu dan Pilkada 2024. “Semua Kader dan Pengurus MKGR Wajib kerja keras dalam mensukseskan kedua target tersebut (Pilpres dan Pilkada DKI),” tuturnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta ini kemudian ber­harap, apa yang sudah dilakukan MKGR juga bisa menggenjot semangat seluruh organisasi yang terafiliasi dengan Partai Golkar, agar bisa membawa partai ber­jaya di 2024. “Diharapkan semua Ormas Pendiri dan Didirikan serta sayap partai Golkar berkewajiban merapikan mesin organisasi agar dapat Memujudkan Airlangga Hartarto Sebagai Presiden dan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Gubernur nantinya,” pungkasnya.

Baca juga : PSI Ogah Mencalonkan Eks Narapidana Korupsi

Diketahui, meski digadang maju di Pilkada DKI, tapi saat ini muncul wacana duet Rano Karno-Ahmed Zaki Iskandar untuk Pilkada Banten. Bahkan wacana duet tersebut semakin menguat dibicarakan publik untuk maju dalam kontestasi Pilgub Banten 2024. “Mereka sosok ideal, karena sudah punya modal. Paling tidak elektabilitas, popularitas, dan akseptabilitas,” kata pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago.

Karenanya, dia mengharapkan, duet pasangan Rano-Zaki ini maju dan bisa membawa gagasan dan solusi untuk ke depannya. Tentu saja harus dengan kebi­jakan yang fundamental agar dapat diterima oleh masyarakat dan membangun Banten secara keseluruhan. “Jadi bisa menjadi nilai tambah untuk maju di Pilkada Banten, dengan membawa pokok pikiran solusi yang beda dari biasanya,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.