BREAKING NEWS
 

Prabowo Usung Khofifah-Emil

Sekretaris Gerindra Jatim Dilirik PKB Jadi Cawagub

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ERWIN TAMSAL
Minggu, 9 Juni 2024 07:20 WIB
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Anik Maslachah. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ketujuh parpol itu memiliki 53 kursi kursi di DPRD Jatim, sehingga bisa mengusung paslon sendiri. Rinciannya, Gerindra 21 kursi, Golkar 15 kursi, Demokrat 11 kursi, PAN 5 kursi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 1 kursi dan Partai Perindo kosong.

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan, alasan partainya memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak seba­gai gubernur dan wakil gubernur (Wagub) Jatim untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan kepala daera (Pilkada) Serentak November 2024.

“Kinerja dan prestasi keduanya yang membanggakan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim sudah terbukti saat Khofifah-Emil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024,” puji Prabowo di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Baca juga : Komisi X DPR: Tidak Usah Ngotot, Nanti Juga Berubah

Dia mengatakan, masyarakat memerlukan Khofifah dan Emil untuk mengakselerasi kemajuan Jatim sebagai salah satu provinsi kunci di Indonesia.

“Kami juga melihat Khofifah sebagai sosok yang tegas men­dukung kemerdekaan Palestina,” tandas Presiden Indonesia ter­pilih ini.

Prabowo menegaskan, saat ini kekuatan Partai Gerindra bersama berbagai partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sebelumnya mendukung Prabowo-Gibran akan dikerahkan untuk bekerja keras menyukseskan Khofifah-Emil.

Baca juga : Pemerintah Terima Kritik Dan Masukan

Bagaimana tanggapan Khofifah? Dia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan, kepercayaan dan mandat dari Partai Gerindra kepadanya dan Emil Dardak untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

“Nanti, tanggal 27 Agustus pendaftaran (Pilgub Jatim), tanggal 27 November pemilihan serentak. Kami akan bekerja keras untuk memenangkan proses Pilgub Jatim 2024,” tandas Khofifah.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 9 Juni 2024 dengan judul Prabowo Usung Khofifah-Emil, Sekretaris Gerindra Jatim Dilirik PKB Jadi Cawagub

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense