BREAKING NEWS
 

Dibunyikan NU

Gibran Untuk Gubernur DKI Bukan Mission Impossible

Reporter & Editor :
APRIANTO
Senin, 13 September 2021 07:50 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menghadiri acara donor darah dan plasma konvalesen Pimpinan Wilayah (PW) NU DKI Jakarta, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Dok. PWNU DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terus digoda untuk maju sebagai Gubernur DKI di Pilkada 2024. Setelah didorong-dorong orang parpol, kini gantian Nadhlatul Ulama (NU) yang ikut menjagokan Gibran. Kalau lihat makin banyaknya dukungan, Gibran untuk Gubernur DKI bukan mission impossible.

Dukungan itu terjadi, ketika putra sulung Presiden Jokowi itu, ikut menghadiri acara donor darah dan plasma konvalesen Pimpinan Wilayah (PW) NU DKI, Sabtu (11/9). Selain Gibran, acara itu juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Ketua Umum PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi dan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Gibran datang dengan setelan batik lengan panjang, namun dibalut rompi warna hijau lumut tua. Rompi dengan logo NU di dada kiri dan bendera merah putih di dada kanan ini juga dikenakan Wagub DKI.

Baca juga : Layanan Kesehatan Untuk Pekerja Migran Makin Jos

Gibran tiba lebih awal dari Riza. Bos Markobar ini juga ikut menyambut kehadiran Riza dan menyaksikannya dipakaikan rompi NU. Namun, politisi Gerindra itu mula-mula gak ngeh kalau yang menyambut dan menyalaminya itu adalah Gibran. Karena tertutup masker.

Beberapa saat kemudian, baru ngeh kalau itu adalah putra orang nomor 1 di Indonesia. Spontan, kedua tangannya ia langsung memegang erat bahu Gibran.

Meskipun bukan di wilayah kekuasaannya, Gibran tetap dikasih panggung oleh NU DKI untuk memberikan sambutan. Namun, kapasitas Gibran berbicara bukan sebagai Wali Kota Solo, melainkan Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna.

Baca juga : Keren, Siswa SMA Ini Bikin Gelang Laron Untuk Pantau Pergerakan Pasien Isoman

Dalam sambutannya, Gibran tak segan-segan memuji penanganan Covid-19 di Jakarta. Bahkan, Gibran tak malu mengakui, Jakarta selalu jadi rujukannya dalam setiap rapat dengan anak buahnya di Pemkot Solo.

Usai Gibran, giliran Ketua Umum PWNU DKI, Samsul Ma’arif yang bicara. Dalam sambutannya itu, Samsul berkali-kali sampaikan pujian terhadap Gibran. Bahkan, Gibran diberi panggilan istimewa, yakni Gus Gibran.

Gus adalah gelar Jawa yang populer di kalangan pesantren, bermakna bagus, tampan, atau pandai. Bisa juga menjadi gelar putra dari seorang Kyai yang belum cukup disebut Kyai.

Baca juga : Tak Punya NIK Untuk Divaksin, Tenang Di DKI Bisa Pakai Surat Domisili

Samsul bilang, panggilan Gus Gibran itu keluar sendiri dari mulutnya secara spontan. Kendati demikian, Gus Gibran itu bagi dia punya arti tersendiri. “Generasi muda sudah waktunya menjadi pemimpin,” kata Kyai Samsul.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense