Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikenal Sabar Dan Murah Senyum, Gubernur Akmil Dikangenin Prajuritnya

Minggu, 27 Juni 2021 21:50 WIB
Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Candra Wijaya. (Foto: TNI AD)
Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Candra Wijaya. (Foto: TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Candra Wijaya dikenal oleh para prajuritnya sebagai sosok pemimpin yang memimpin dengan hati. Pernyataan itu diungkap langsung oleh Kasubdis Penmedonline, Kolonel Arm Anang Krisna dalam siaran Yotube TNI AD.

Kolonel Arm Anang Krisna menceritakan sosok Mayjen TNI Candra Wijaya yang begitu rendah hati dan sabar saat memimpin di Dinas Penerangan TNI AD, sebelum menjabat Gubernur Akmil.

"Pak Candra ini saya lihat adalah bos saya yang pertama waktu dinas di Dinas Penerangan Angkatan Darat. Namanya bos atau komandan kita ini banyak yang bilang galak, karena tentara itu serba cepat dan tepat," kata Kolonel Arm Anang Krisna.

Baca juga : Selain Makanan Sehat, Olahraga Dan Minuman Suplemen Sangat Diperlukan Saat Pandemi

Namun, siapa nyana, Mayjen TNI Candra sosok yang sangat ramah. Tak pernah memberi peringatan atau teguran yang menyinggung prajuritnya.

"Dia mengerti kekurangan dan kelebihan anggota. Tetapi mengarahkannya enak tanpa membuat tersinggung dan tanpa membuat kami dongkol. Justru malu sendiri kalau ada salah, ditegur, nggak pernah beliau marah-marah," sambungnya.

Kekaguman Anang terhadap sosok Gubernur Akmil tak hanya sampai di situ. Ia semakin terkesan ketika ternyata Mayjen TNI Candra Wijaya juga mengenali prajuritnya satu per satu.

Baca juga : Ganjar Makin Di Atas Angin

"Kalau bicara dengan Pak Candra seperti menemukan sosok bapak di lapangan. Beliau mau turun ke bawah. Pak Candra tak pernah pangggil, hei, kamu. Selalu panggil nama. Karena kenal satu persatu," pujinya.

"Pak Candra ini memimpin dengan hati. Beliau marah, tapi tertutup oleh keramahan dan senyumnya," tambahnya.

Kini, meski Mayjen TNI Candra Wijaya telah menduduki jabatan tinggi, namun Kolonel Arm Anang Krisna menilai, sikap santun dan rendah diri tetap melekat.

Baca juga : Demi Cinta, Pria Dandan Seperti Pengantin Wanita

"Secara kerah, memang beda. Tetapi beliau tetap merasa Dispen anak buahnya dia. Bukan berarti sudah jadi Gubernur Akmil lupa dengan anak buahnya yang dulu. Beliau sangat rendah hati," pujinya lagi.

Setelah memimpin Dispenad, Mayjen TNI Candra Wijaya kemudian dipercaya sebagai Kasdam IX/ Udayana. Pada 2021 ini, Mayjen TNI Candra Wijaya mendapatkan kepercayaan menjadi Gubernur Akademi Militer (Akmil).

Mayjen TNI Candra Wijaya usai pelantikannya mengatakan, bertekad akan mempersiapkan para personel TNI AD yang berjiwa saing kuat menjadikan pemimpin tangguh di masa yang akan datang. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.