BREAKING NEWS
 

Cegah Hepatitis Masuk Kampung

Reporter & Editor :
KIKI ISWARA DARMAYANA
Sabtu, 14 Mei 2022 06:45 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Petugas kesehatan di lini terdepan, mesti aktif mendatangi rumah-rumah warga untuk mencegah masuknya penyakit ini ke perkampungan padat penduduk. Sebab, sekali masuk kam­pung, penyakit misterius tersebut bisa menyebar kemana-mana.

Orang tua bisa mengenali dan mewaspadai gejala hepatitis akut, antara lain mual, muntah-muntah, diare, demam ringan serta kuning pada mata dan kulit.

Baca juga : Mudik Dongkrak Ekonomi Rakyat

Jika anak mengalami gejala awal seperti itu, segera bawa ke puskes­mas atau fasilitas kesehatan terdekat. Jangan menunggu sampai anak kejang atau mengalami penurunan kesadaran.

Kita juga berharap seluruh rumah sakit pemerintah dan BUMN menyiapkan ruangan khusus untuk menangani pasien hepatitis akut.

Baca juga : Sembako Untuk Rakyat Miskin

Penanganan lebih dini terhadap anak-anak yang terjangkit penyakit ini diharapkan bisa menyelamatkan mereka dari ancaman kematian.

Sekali lagi, jangan pernah menganggap enteng penyakit hepatitis akut. Sebab, sekali lengah, penyakit ini bisa menyebar ke kampung-kampung. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense