Dark/Light Mode

Jangan Curi Uang Negara

Sabtu, 19 Februari 2022 07:07 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah menghabiskan uang negara ratusan triliun rupiah. Bukan hanya untuk menyelamatkan rakyat dari serangan virus yang mematikan, dana yang sangat besar juga dibutuhkan untuk menyambung hidup rakyat kecil di lapisan paling bawah.

Pandemi Covid menerjang hampir semua sendi kehidupan rakyat. Usaha kecil rontok. Warung-warung kecil di perkampungan padat penduduk kehabisan modal. Sungguh miris dan memprihatinkan.

Baca juga : Omicron Pukul Orang Miskin

Supaya warung-warung kecil itu tetap hidup dan bisa memenuhi kebutuhan warga miskin di sekitarnya, kita berharap pemerintah lewat bank BUMN kembali mengucurkan dana untuk mereka.

Meski kas negara pada masa pandemi ini menipis, bantuan untuk rakyat kecil dan orang miskin tak boleh berkurang. Malah kita berharap jumlah bantuan bertambah dan terus diberikan hingga pandemi berakhir.

Baca juga : Omicron Melesat

Gempuran Covid sejak Maret 2020 lalu benar-benar menguras kas negara. Menurut catatan, Indonesia sudah menghabiskan Rp 656 triliun untuk menyelamatkan ekonomi yang babak belur diterjang pandemi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.