Dark/Light Mode

Angin Segar Dari Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 06:40 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dimulai Jumat (18/3) kemarin hingga Minggu (20/3) besok, memberikan harapan baru bagi bangsa ini untuk bangkit lebih cepat setelah pandemi Covid melandai.

Gelaran balap motor kelas dunia ini bukan hanya menunjukkan kita mampu menyelenggarakan event internasional bergengsi, tapi juga jadi pintu masuk Mandalika, Lombok dan Indonesia dalam memori dunia.

Baca juga : Jalan Panjang Menuju Endemi

Magnet MotoGP yang sangat kuat, Rabu (16/3) lalu terasa di Ibu Kota Jakarta. Ribuan warga tumpah ruah di jalur pedestrian Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sejak pagi hari, mereka rela menunggu parade pebalap pujaannya yang akan lewat setelah bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara.

Rakyat negeri ini memang sudah lelah dikepung pandemi Covid lebih dari dua tahun. Setelah angka positif Covid terus menurun sejak dua pekan terakhir, mereka bisa bergerak lebih leluasa. Termasuk pergi ke Mandalika untuk nonton MotoGP. Tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga : Cepat Rawat Orang Punya Komorbid

Oleh karena itu, ajang MotoGP diharapkan bisa jadi stimulus pariwisata, tidak hanya di Lombok, tapi juga Bali.

Kita pun berharap gema MotoGP yang mendunia bisa meyakinkan negara-negara maju untuk menambah investasinya di sini hingga dua tiga kali lipat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.