BREAKING NEWS
 

Darurat Covid-19

Reporter & Editor :
KIKI ISWARA DARMAYANA
Sabtu, 9 Januari 2021 05:55 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak awal Januari 2021 angka penularan Covid -19 melonjak drastis. Per harinya rata-rata bertambah lebih dari 8.000 kasus positif baru. Bahkan, Jumat (8/1) kemarin, kasus positif baru mencatat rekor tertinggi, yaitu 10.617 kasus. Ini sangat mengerikan.

Di DKI Jakarta, Kota Depok, Kota Bogor , Kota Bekasi dan Tangerang Raya kini pasien Covid sulit sekali mendapatkan ruang perawatan atau ICU di rumah sakit rujukan.

Baca juga : Tahun Perang Lawan Covid

Ruang ICU hampir 100 persen terisi. Sedang ruang isolasi untuk pasien dengan gejala ringan sudah hampir penuh.

Oleh karena itu, selain perlu secepatnya menambah ruang rawat dan ICU untuk pasien dengan gejala sedang dan berat, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat jadi kunci penyelamatan rakyat.

Baca juga : Menteri Baru Jangan Korupsi

Pemerintah pusat telah mengumumkan rencana PSBB lebih ketat 11-25 Januari 2021 di beberapa wilayah/kota di Jawa dan Bali yang angka penularan Covid-nya sangat tinggi.

Kita berharap, dalam kondisi darurat Covid sekarang ini, Pemda lebih tegas dan lebih serius menerapkan PSBB ketat. Oleh karena itu, gubernur, bupati dan walikota hendaknya tidak menerbitkan aturan yang lebih longgar ketimbang ketentuan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Adsense

Baca juga : Akhir Tahun Di Rumah Saja

Apalagi dalam hari-hari mendatang ini, diprediksi bakal terjadi lonjakan kasus baru pasca libur panjang akhir tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense