Dark/Light Mode

Lengah Sedikit, Covid Meledak

Sabtu, 5 Desember 2020 04:08 WIB
ISWARA DARMAYANA
ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Angka penularan Covid-19 sejak sepekan terakhir terus melonjak. Yaitu, per harinya bertambah lebih dari 5.000 orang terkonfirmasi positif. Bahkan, Kamis (3/12) lalu meledak hingga lebih dari 8.000 kasus baru.

Belum ada tanda-tanda kapan Pandemi Covid-19 akan berakhir. Bahkan, kini bukan hanya rakyat biasa yang terpapar, menteri, gubernur, bupati, wali kota dan direksi BUMN tidak sedikit yang terinfeksi virus Corona.

Berita Terkait : Virus Korupsi

Rumah sakit rujukan Covid di Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, Semarang dan Solo hampir semuanya terisi. Ruang ICU juga penuh dengan pasien bergejala berat. Ini sangat mengerikan.

Supaya pasien yang meninggal akibat Covid tak melonjak drastis, Kementerian Kesehatan, bersama sama pemerintah daerah dan BUMN dalam satu dua pekan ke depan mesti bisa menyiapkan tambahan ruang perawatan dan ICU di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Minimal ada tambahan 30 persen dari fasilitas kesehatan yang ada sekarang.

Berita Terkait : Siapa Lagi Diburu KPK

Kita berharap pada hari-hari mendatang ini, semua daerah kembali fokus pada upaya menekan penularan virus Corona. Jangan sekali-kali menganggap enteng Covid-19. Virus ini sangat berbahaya. Penularannya amat cepat.
 Selanjutnya