BREAKING NEWS
 

Jangan Tutupi Data Covid-19

Reporter & Editor :
KIKI ISWARA DARMAYANA
Sabtu, 22 Mei 2021 06:16 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita tidak ingin apa yang dialami India terjadi di sini. Oleh karena itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berkali-kali meminta kepada para kepala daerah supaya transparan dalam melaporkan hasil pelacakan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Kalau data yang dikirimkan ke pusat adalah data apa adanya, maka kemungkinan terjadinya ledakan Covid-19 bisa diantisipasi dan dicegah sedini mungkin.

Baca juga : Jangan Paksa Buka Sekolah

Tapi kalau data yang disampaikan ke pusat, data hasil rekayasa, maka jangan kaget, kalau tiba-tiba terjadi ledakan Covid-19.

Memang sejak awal pekan ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dikebut lagi. Tapi karena untuk bisa membentuk kekebalan kelompok dibutuhkan waktu cukup lama, maka penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendur. Kalau keluar rumah wajib pakai masker. Wajib jaga jarak dan wajib cuci tangan pakai sabun.

Baca juga : Mudik Bisa Picu Ledakan Covid

Sekali lagi, supaya dua atau tiga minggu ke depan tak terjadi lonjakan kasus Covid-19, maka pelacakan dan tes swab PCR mesti ditingkatkan lagi minimal dua kali lipat dari sekarang.

Kemudian kepada orang-orang yang baru kembali dari luar kota pasca libur Lebaran, juga mesti dilakukan tes swab PCR. Ini penting untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di perumahan.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense