BREAKING NEWS
 

Atasi Ledakan Covid Di Kudus

Reporter & Editor :
KIKI ISWARA DARMAYANA
Sabtu, 5 Juni 2021 07:19 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Medan, Sumatera Utara dan Aceh mesti diwaspadai, dicermati dan dievaluasi supaya tidak meluas ke daerah lain.

Kasus ledakan Covid-19 di Kudus yang mengakibatkan rumah sakit tak mampu lagi menampung pasien dengan gejala sedang dan berat, jadi pelajaran bahwa di masa pandemi ini satgas Covid dan dinas kesehatan tak boleh lengah sedikitpun.

Meski program vaksinasi telah berjalan, pihak pemda jangan pernah menganggap enteng protokol kesehatan.

Baca juga : Awas Covid Varian India

Jangan biarkan orang lalu lalang di pasar atau tempat-tempat umum tanpa masker. Jangan biarkan orang membuat kerumunan. Jangan lagi ada pesta atau acara musik yang ditonton ribuan orang. Kalau sudah rindu acara musik, adakan saja secara virtual.

Kita berharap ke depan, tidak ada lagi acara-acara yang memicu kerumunan.

Ledakan Covid-19 di Kudus tak mungkin tertangani oleh pihak otoritas kesehatan setempat. Kudus butuh bantuan dan langkah konkret pemerintah provinsi Jawa Tengah dan pemerintah pusat.

Baca juga : Jangan Tutupi Data Covid-19

Perlu secepatnya dibangun rumah sakit lapangan, baik di Kudus maupun kabupaten di sekitarnya.

Satu rumah sakit lapangan diharapkan bisa menampung 200 pasien dengan gejala sedang.

Kemudian, satgas Covid dan dinas kesehatan juga mesti secepatnya menambah ruang perawatan intensif (ICU) yang bisa menampung 100 pasien dengan gejala berat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense