BREAKING NEWS
 

Adu Penalti, Bajol Ijo Muda Juara Tiga MEPA U-18

Reporter : WURYANTO
Editor : SAIFUL BAHRI
Kamis, 25 November 2021 16:40 WIB
Para pemain Persebaya tim U-18. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan di perebutan peringkat ketiga gelaran kompetisi usia muda, Mola Elite Pro Academy (MEPA) U-18.

Bajol Ijo Muda sukses kalahkan 4-3 melawan Borneo FC dalam drama adu penalti, di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11).

Persebaya Surabaya dan Borneo FC bermain imbang di waktu normal, sehingga laga kedua tim harus ditentukan dalam babak drama adu penalti.

Baca juga : Diabetasol, Cara Mudah Kontrol Gula Darah Di Tengah Pandemi Covid-19

Gol-gol dari Persebaya dicetak oleh Moch. Bintang Raditya (82’), Bima Putra Brama (84’), Dennis Adi Satriyo (86’) dan Mochammad Jiddan Thirdta Kayyasa Ash S (88’).

Adsense

Sedangkan tiga gol penalti dari Pesut Etam Muda dicetak oleh Yuda Editya Pratama (81’), Rivaldo Enero Pakpahan (83’), dan Salamo Kareth (87’).

Usai laga, pelatih kepala Persebaya Surabaya U-18, Lulut Kistono mengatakan, “Posisi kami memang tidak diunggulkan. Justru itu yang membuat anak-anak tampil tanpa beban. Mereka bisa rileks menjalani pertandingan, itu juga yang saya katakan ke mereka, apapun hasilnya, kalian sudah memberikan yang terbaik, apalagi bisa memenangkan laga terakhir ini,” terangnya.

Baca juga : Sudahlah, Solskjaer Mundur Saja Dari Man United!

Keberhasilan Persebaya U-18 hingga sejauh ini cukup membanggakan. Mengingat, waktu persiapan yang dimiliki cukup mepet.

Persebaya hanya miliki waktu tak sampai sebulan untuk menyiapkan tim. Bahkan, masa persiapan harus dijalani dengan latihan di lapangan pinggiran Surabaya.

"Kalau lihat masa persiapan dulu, rasanya kok gak menyangka kita bisa melangkah sampai sejauh ini,” terang Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya Surabaya.

Baca juga : Genap 20 Tahun, Beckham Bertekad Bawa Maung Bandung Juara Liga 1

Tim asuhan Lulut Kistono itu mengikuti jejak Borneo FC yang juga meraih peringkat ketiga di kelompok usia U-16. Gelar peringkat ketiga kompetisi usia muda Mola Elite Pro Academy U-16 jatuh kepada Borneo FC, sedangkan untuk U-18 diraih oleh Persebaya Surabaya. [WUR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense