BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Lawan Borneo FC, Alberts Percaya Skuad Maung Bandung Menang

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 17 Januari 2022 17:21 WIB
Para pemain Persib latihan jelang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts meyakini kemampuan anak asuhannya memenangi pertandingan melawan Borneo FC pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (18/1) malam WIB. 

"Kami terus berjalan dan percaya terhadap kemampuan yang kami miliki. Tentu, kami harus bermain lebih baik karena itu menjadi cara untuk memenangi pertandingan. Tapi jika tidak (menang), kami akan memperbaikinya lagi," kata Robert, dilansir laman resmi klub, Senin (17 /1)..

Persib sebelumnya harus mengakui keunggulan Bali United. Hasil di laga itu membuat semua orang merasa kecewa. Namun, kompetisi belum berakhir dan Pangeran Biru tetap menatap ke depan untuk bisa meraih gelar juara.

Baca juga : Jeda 10 Hari, Persija Evaluasi Total

"Inilah sepakbola. Kadang sesuatu tak berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan Anda harus menerimanya. Kita tahu kami tidak bisa memenangi pertandingan itu. Jadi, kami harus menjalani pertandingan ini dengan lebih baik," tegasnya. 

Robert mengaku merasakan adanya tekanan kala memimpin pertandingan Persib . Namun menurutnya, tekanan di dalam pertandingan adalah hal yang normal karena tim selalu menargetkan kemenangan di setiap pertandingan. Terlebih, Pangeran Biru menginginkan gelar juara musim ini.

Adsense

"Di dalam setiap pertandingan, akan selalu ada tekanan. Itu sudah menjadi bagian di dalam sepakbola karena di setiap pertandingan, kami selalu ingin meraih kemenangan," ungkapnya.

Baca juga : Lawan Bali United, Laskar Cisadane Siap Balas Dendam

Bek tengah Persib , Victor Igbonefo menyatakan, timnya berada dalam konsentrasi penuh untuk bisa meraih kemenangan atas Borneo FC.

"Kondisi aku dan teman-teman dalam keadaan yang sangat baik, meskipun kemarin melawan Bali United, kami tidak mendapat hasil yang diinginkan. Besok, kami harus konsentrasi untuk mendapat hasil yang baik. Ini harapan kami," kata pemilik nomor punggung 32 itu. 

Menghadapi Borneo FC, Igbonefo hanya fokus kepada persiapan tim. Menurutnya hal itu akan berdampak kepada kontribusinya dalam membantu tim untuk meraih kemenangan. 

Baca juga : Persiraja Pede Abis Keluar Dari Zona Neraka

Igbonefo bersama Ezra Walian baru sekitar dua pekan bersama Persib setelah selama dua bulan menjalani memperkuat Tim Nasional putra Indonesia di gelaran Piala AFF 2020, yang digelar di Singapura. 

"Borneo FC tim yang cukup bagus. Tapi selama dua bulan aku tidak berada di Indonesia, aku tidak tahu cara mereka bermain karena tidak melihat permainan mereka. Yang bisa aku lakukan hanya konsentrasi bagaimana melawan mereka," paparnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense