Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Masuk 3 Besar, Bajul Ijo Pede Bersaing Rebut Gelar Juara

Minggu, 16 Januari 2022 13:18 WIB
Selebrasi para pemain Persebaya usai menang lawan PSM Makassar. (Foto : LIB)
Selebrasi para pemain Persebaya usai menang lawan PSM Makassar. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya makin optimistis bersaing dengan tim papan atas meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Itu setelah Bajul Ijo berhasil masuk tiga besar klasemen sementara Liga 1. 

Laga terakhir, Persebaya menang atas PSM Makassar pada laga pekan 19 BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan 2-1 di Stadion Gelora I Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022).

Kemenangan yang membuat tim berjuluk Bajul Ijo ikut memanaskan persaingan perebutan gelar juara musim ini. Persebaya Surabaya hanya berselisih satu poin dengan Arema FC dan Bhayangkara FC di papan atas klasemen sementara.

Baca juga : Persija Ditahan Persela, Makan Konate Janji Lebih Fokus

“Persaingan semakin sempit di pertandingan ke 19 ini. Saya mengharapkan kepada seluruh pemain untuk tetap fokus berjuang semaksimal mungkin agar tren ini di pertandingan-pertandingan berikutnya tetap terjaga,” kata pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Ia juga merasa puas misi melakukan revans saat menghadapi PSM Makassar berhasil dilakukan dengan baik oleh Marselino Ferdinan dkk. Kemenangan atas PSM Makassar membuat Persebaya Surabaya meraih tiga kali kemenangan beruntun dan tak tersentuh kekalahan dalam 13 laga terakhir. 

“Pertandingan yang cukup sulit, pertandingan yang cukup menarik. Kedua tim saling jual beli serangan tetapi alhamdulillah di akhir pertandingan, kami bisa memenangkan pertandingan,” jelas eks pelatih Persela Lamongan.

Baca juga : Obati Kekecewaan, Maung Bandung Incar Poin Penuh Lawan Borneo FC

“Itu menandakan bahwa revans kali ini sudah terbalaskan karena di putaran pertama kami kalah 3-1 dan malam ini (kemarin), kami menang 2-1 ini kerja keras seluruh anggota tim."

Sementara pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan mengaku senang bisa mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan.

“Kita bisa menang lawan PSM dan kita bisa mengeluarkan yang terbaik di pertandingan hari ini. Kita mati-matian untuk bisa menempel klasemen di atas kita,” ungkap Marselino Ferdinan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.