Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persiraja Pede Abis Keluar Dari Zona Neraka

Senin, 17 Januari 2022 13:48 WIB
Para pemain Persiraja di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persiraja di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre meyakini anak asuhnya mampu keluar dari zona degradasi Liga 1 Indonesia menyusul hasil yang semakin baik di dua pekan yang dijalani.

Pada Minggu (16/1/2022) malam Persiraja hanya bisa bermain seri 0-0 saat menghadapi Persipura Jayapura di pekan 20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali. 

Meski hasil tersebut belum bisa mengangkat Laskar Rencong dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 namun Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre menyebut ada progres yang cukup bagus dalam dua pertandingan terakhir termasuk saat mereka takluk dari PSIS Semarang pekan lalu. 

Baca juga : Arema FC Vs PSIS, Singo Edan Jaga Kesucian Laga Ke-17

Persiraja di dasar klasemen atau peringkat 18 dengan 7 poin dari 20 laga yang telah dilalui. 

Ia melihat ada spirit tinggi yang selalu ditunjukkan pemain Persiraja Banda Aceh selama beberapa pertandingan terakhir.

Hal ini menurutnya cukup bagus di tengah misi bertahan di Liga 1 yang semakin sulit. Tetapi ia optimistis apabila pemainnya tetap menunjukkan penampilan yang konsisten seperti menghadapi Persipura Jayapura. Secara bertahap Persiraja Banda Aceh akan meraih hasil yang maksimal di setiap pertandingan.

Baca juga : Lawan Persita, Bali United Waspadai Pengalaman Widodo CP

“Pertandingan tidak mudah, butuh kerja keras selama pertandingan. Hasil yang saya pikir memang pantas untuk pertandingan ini yang penuh dengan tantangan. Menyuguhkan permainan terbaik di sepak bola dan ini sesuatu yang luar biasa bagi tim,” ungkap pelatih berkebangsaan Brasil dilansir laman LIB, Senin (17/1).

“Saya tahu ini situasi yang cukup berat dengan kondisi yang beragam dihadapi tim. Tapi saya berharap dari hari ke hari, tim ini bisa berimprovisasi dan saya sangat senang berbicara soal tim,” imbuhnya.

Sergio Alexandre menilai persaingan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 cukup kompetitif, menghadapi Persipura Jayapura yang juga tengah sama-sama berjuang lepas dari zona degradasi. Mereka berhasil menekan permainan Persiraja Banda Aceh dengan baik sehingga tidak banyak peluang yang mampu diciptakan Bruno Dybal dkk.

Baca juga : Masuk 3 Besar, Bajul Ijo Pede Bersaing Rebut Gelar Juara

Walaupun ia sendiri telah menyiapkan strategi counter attack untuk meredam permainan lawan. Namun rapatnya jarak pemain lawan membuat pemain Persiraja Banda Aceh kesulitan untuk mengalirkan bola ke lini depan.

“Semua sudah kami persiapkan dalam latihan tapi dalam penyelesaian memang kami kurang beruntung,” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.