BREAKING NEWS
 

Komitmen Dan Kerja Nyata, Airlangga Hartarto Kembali Pimpin PB Wushu Indonesia 2022-2026

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 28 Januari 2022 19:10 WIB
Ketum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto (kanan) seusai Musyawarah Nasional (Munas) Wushu Indonesia, Jumat (28/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Apa yang telah dibangun Pak Airlangga Hartarto itu telah menghasilkan prestasi  internasional sehingga wushu masuk dalam daftar 14 cabang olahraga prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)," ujar Tjokro Gunawan.

Ia berharap wushu dipertandingkan pada Olimpiade 2032 sehingga apa yang telah dibangun saat ini bisa menghasilkan prestasi maksimal.

Adsense

Yang lebih membanggakan lagi, menurut Tjokro Gunawan, Federasi Wushu Internasional (IWUF) mengakui bahwa PB WI pimpinan Airlangga Hartarto telah banyak melakukan kegiatan di masa pandemi Covid -19 dengan melakukan terobosan mengadakan pertandingan-pertandingan secara virtual yang akhirnya diikuti juga oleh negara negara lain. 

Baca juga : Tok, Airlangga Kembali Nahkodai PB Wushu Periode 2022-2026

Pengakuan yang sama juga dilontarkan Ketua Pengprov WI Riau, DR. Firdaus. Menurut  Wali Kota Pekanbaru ini alasannya  kembali memilih Airlangga Hartarto untuk memimpin PB WI periode 2022-2026 karena kesuksesan Menko Perekonomian dalam membangun prestasi olahraga Wushu Indonesia dan juga manajemen pengelolaan organisasi yang baik.

Pengprov WI Jawa Timur yang diwakili Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Probo Muljono juga mengakui komitmen dan kerja nyata yang telah dilakukan Airlangga Hartarto dalam memimpin PB WI periode 2017-2021.

"Kita telah menemukan sosok yang tepat seperti pak Airlangga Hartaro. Beliau telah menjalankan komitmen dan kerja nyata selama kepengurusan. Terima kasih Pak Airlangga dan kami akan tetap mendukung Pak Airlangga Hartarto memimpin PB WI periode 2022-2026," ujarnya.

Baca juga : Genjot Kerja Sama Perdagangan, Mentan Australia Kunjungi Indonesia

Pemilik Sasana Xiao Yao Surabaya ini juga mengakui terobosan PB WI dengan menggelar Sirkuit Wushu Taolu secara virtual di tengah pandemi Covid-19 berdampak positif terhadap perkembangan olahraga wushu di Indonesia.

"Sirkuit Wushu Taolu virtual itu telah membuka kran atlet yang tersumbat selama ini karena atlet dari sasana besar dan sasana kecil bisa bersaing untuk memperebutkan tempat di pelatnas. Ini pola pembinaan yang sangat baik dengan mengedèpankan kepentingan Sasana yang merupakan ujung tombak pembinaan," ujarnya.

Perasaan senang atas terpilihnya Airlangga Hartarto untuk memipin PB WI periode 2022-2026 juga disampaikan Edgar Xavier Marvelo yang hadir di Munas untuk menerima penghargaan.

Baca juga : Kepemimpinannya Teruji, Airlangga Cocok Jadi Presiden

Juara Dunia Wushu 2019 ini mengaku merasa nyaman karena wushu akan bisa lebih berkembang lagi.

Menurutnya komitmen dan kerja nyata  Airlangga tak perlu diragukan dan kami sebagai atlet sudah merasakannya.

"Program pembinaan atlet senìor dan junior melalui pelatnas telah berlangsung secara berkesinambungan. Saya dan teman-teman akan berusaha meraih prestasi lebih baik lagi ke depan," ujar Probo Muljono. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense