Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teten Apresiasi Portal UMKM Yang Digagas Damping Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021 23:29 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) meresmikan portal UMKM lewat program Damping Indonesia 2021, Rabu (15/12). (Foto: Dok. Danone)
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) meresmikan portal UMKM lewat program Damping Indonesia 2021, Rabu (15/12). (Foto: Dok. Danone)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meresmikan portal UMKM lewat program Damping Indonesia 2021, Rabu (15/12). Program ini adalah hasil kolaborasi antara Danone Indonesia dengan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman.

Situsweb Damping ini dilengkapi berbagai fitur. Di antaranya untuk memenuhi akses informasi terkini dan kebutuhan layanan bisnis. Diharapkan dengan adanya platform Damping ini, akan semakin banyak UMKM yang bertransformasi, go digital. Selain itu, masyarakat juga bisa melihat berbagai macam hasil produk binaan Damping Indonesia, serta menjadi katalog promosi produk UMKM dalam negeri.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Capaian Indeks KIP Kaltim

Teten mengapresiasi program tersebut. Ia meminta agar program Damping Indonesia ini dipertahankan dan diperkenalkan lebih banyak lagi ke pelaku UMKM.

"Ini sejalan dengan program pemerintah yang ingin menciptakan lebih banyak wirausaha baru, UMKM yang kreatif dan go digital. Semoga dengan adanya program seperti Damping ini, bisa menambah kekuatan Indonesia menuju kesejahteraan, memiliki UMKM yang memiliki daya saing tinggi,” kata Teten dalam acara yang bertajuk “Menuju UMKM Bangkit 2022: UMKM Harus Apa?” ini, Rabu (15/12).

Baca juga : Kementerian Investasi Bantu Pengusaha Kecil Bandung Urus Izin Usaha

Koordinator Program Damping Indonesia Rendika mengatakan, acara ini berlangsung secara hybrid bersama ratusan pelaku UMKM. Acara ini juga merupakan penutup dari rangkaian kegiatan program pendampingan UMKM dari Damping Indonesia periode tahun 2021. 

“Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mengumpulkan alumni program Damping Indonesia, untuk berbagi inspirasi, ilmu dan pengalaman dengan para pegiat usaha lainnya,” kata Rendika.

Baca juga : Prediksi Pengamat, Alibaba Siap Jadi Penantang Di Ekosistem Digital Indonesia

Sementara, Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya program Damping 2021 ini. Baik mitra maupun pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM, hingga para coach dan para peserta UMKM. "Selalu semangat memberikan kontribusi terbaiknya untuk mendukung ekonomi di Indonesia,” kata Karyanto.

Dari Danone Indonesia, Karyanto didampingi Senior Manager Sustainable Development Danone Indonesia Arif Wahyudin. Selain itu, hadir juga Direktur Kampus Bisnis Umar Usman Lily Zulaiha, Ketua Yayasan Pendidikan Umar Usman Asep Hendriana dan beberapa perwakilan instansi mitra Damping lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.