Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kepemimpinannya Teruji, Airlangga Cocok Jadi Presiden

Senin, 24 Januari 2022 17:46 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyaksikan vaksinasi anak. (Foto: ist)
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyaksikan vaksinasi anak. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dari pimpinan-pimpinan partai politik di Indonesia saat ini, hanya Airlangga Hartarto yang dinilai pantas menjadi Presiden 2024. Selain karena elektabilitas yang tinggi, Airlangga juga memiliki kepemimpinan yang sudah terbukti dan teruji. 

"Ini hasil analisa saya sebagai seorang peneliti, saya melihat dari testimoni beberapa orang yang menginginkan agar Airlangga Hartarto memimpin negeri ini," kata Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ashraf Ali saat berbincang dengan RM.id di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/1).

Baca juga : Moncer Di Parpol Dan Pemerintahan, Airlangga Capres Kuat

Mantan peneliti Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3S) ini mengatakan, Airlangga merupakan Ketua Umum Partai Golkar, partai yang hadir dalam rangka penyelamatan bangsa dari gangguan sekelompok orang yang ingin merongrong ideologi Pancasila. Golkar juga didukung oleh kekuatan besar yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang hingga detik ini konsiten mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Golkar merupakan partai yang berpengalaman. Dimana saat Golkar mempimpin, tercipta kemakmuran, kebangsaan, swasembada dan sebagainya. Terlepas siapa pun pemimpinnya, saat itu adalah era kejayaan bangsa. Kita memimpin negara-negara Non Blok," ujar pria yang juga aktivis Masyarakat Cinta Masjid (MCM) ini. 

Baca juga : Sukses Jaga Ekonomi, Airlangga Jadi Capres Idola Publik

Menurutnya Golkar merupakan partai berpengalaman bagaimana mengelola bangsa ini. Mengerti karakter bangsa, karakteristik rakyat yang multi etnis, multi agama. "Tidak bisa dipungkiri lagi, sudah saatnya Golkar kembali memimpin untuk membawa negeri ini kembali kepada kejayaan," ujarnya.

Diungkapkan Ashraf, Airlangga Hartanto yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan dipercaya Presiden Jokowi sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) punya keberhasilan yang luar biasa.

Baca juga : Representasi Nasionalis-Religius, Airlangga Hartarto Dinilai Sosok Tepat Penerus Jokowi

“Di tengah pandemi yang sulit ini, yang bahkan negara-negara lain terpuruk. Airlangga mampu menjaga stabilitas ekonomi, bahkan meningkat. Dan berhasil menangani Covid-19, sementara negara-negara lain justru kewalahan," tegasnya.

Itu semua lantaran Airlangga Hartanto memiliki pengalaman dan smart. Menurut Ashraf, punya kelebihan dalam menganalisis, mengambil sikap dan tindakan serta melakukan koordinasi-koordinasi yang matang. "Airlangga mampu mengendalikan negeri ini bahkan di saat kondisi sulit. Jadi sudah selayaknya dia menjadi pemimpin negeri (Presiden) 2024," ucapnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.