BREAKING NEWS
 

Lazio Vs Napoli 1-2

Napoli Kudeta AC Milan

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Selasa, 1 Maret 2022 09:00 WIB
Lorenzo Insigne. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan papan atas Liga Italia makin panas. Napoli berhasil mengkudeta dari AC Milan dari puncak klasemen usai mengalahkan Lazio 2-1 di Stadion Olimpico, dini hari kemarin.

Napoli berhasil menempati posisi teratas karena total torehan angka mereka kini jad 57. Jumlah itu sama dengan koleksi angka AC Milan. Namun, tim berjuluk Partenopei tersebut unggul dalam koleksi gol sehingga memaksa Milan turun ke peringkat kedua.

Baca juga : Lukaku Ngebet Balik Ke Inter Milan

Pertarungan Lazio vs Napoli sendiri berjalan sengit sejak menit awal. Tapi tak ada gol tercipta di babak pertama. Seluruh gol baru terjadi di babak kedua permainan. Gol pembuka baru dicetak Napoli lewat Lorenzo Insigne di menit ke-62.

Adsense

Setelah itu tak ada lagi gol tercipta sampai akhirnya Pedro membuat gol penyeimbang di menit 94. Tapi, hanya berselang tiga menit, Napoli kembali menorehkan keunggulan. Ruiz muncul sebagai pahlawan dan berubahlah skor menjadi 1-2 keunggulan bagi Napoli.

Baca juga : Ajax Buang Kesempatan Menang

Kemenangan ini disambut hangat Pelatih Napoli Luciano Spalletti. Pelatih berkepala plontos itu menilai, kemenangan ini telah membuktikan bahwa Napoli bukan tim sembarangan. “Apa yang telah kami lakukan sekaligus menjawab kritik penampilan Napoli yang tidak konsisten beberapa waktu terakhir.

Sekarang, kalau dulu mereka menilai kami tim yang tidak memiliki karakter, lembut, apakah mereka bisa mengatakan itu lagi? Aku ingin dengar,” tegas Luciano Spalletti seperti dikutip dari Football Italia, kemarin. “Aku yakin mereka tidak bisa lagi mengatakan itu karena kami memiliki potensi, memiliki karakter dan menunjukkannya malam ini,” imbuhya.

Baca juga : Malam Ini, Bali United Siap Kudeta Arema FC

Di sisi lain, juru taktik asal Italia tersebut sangat senang dengan daya juang dan determinasi tinggi anak asuhnya. Partenopei bermain tak kenal lelah, meski harus jatuh bangun kontra Lazio. “Kami terjatuh, kami langsung bangkit kembali dan berlari ke depan untuk menemukan pemenang.

Saya tidak berpikir itu hal yang buruk, ini adalah kemenangan yang layak kami dapat,” ucap Luciano Spalletti. Selanjutnya, Napoli akan melakoni laga berat. Yaitu bersua AC Milan di lanjutan Liga Italia 2021-2022 pekan ke-28, pada 7 Maret mendatang. Duel ini dipastikan berlangsung ketat. Sebab, siapapun yang menang, tim tersebut akan menentukan posisi di peringkat pertama klasemen. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense