Dark/Light Mode

Benfica vs Ajax 2-2

Ajax Buang Kesempatan Menang

Jumat, 25 Februari 2022 09:00 WIB
Erik Ten Hag. (Foto: Getty Images).
Erik Ten Hag. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajax Amsterdam diklaim harusnya menang, saat bersua Ben­fica pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tapi kesempatan itu hilang, karena pemain melakukan banyak kesalahan, sehingga harus puas dengan skor imbang 2-2.

Bermain di Estadio Da Luz, dini hari kemarin, Ajax sejatinya unggul lebih dahulu pada menit ke-18 lewat sepakan voli kapten Dusan Tadic. Namun gol bunuh diri Sebastian Haller membuat kedudukan imbang tujuh menit kemudian. Ajax tidak butuh waktu lama mengembalikan keunggulannya, saat Haller menebus kesalahannya dengan penyelesaian akhir pada menit ke-29.

Baca juga : Presiden Apresiasi MA Bangun Peradilan Modern

Sialnya, sundulan pemain pengganti Roman Yaremchuk pada menit ke-72 membuat skor jadi imbang 2-2. Hasil imbang ini membuat Ajax harus kembali bekerja ekstra keras di leg kedua di Amsterdam Arena pada 15 Maret mendatang, sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke babak delapan besar.

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengatakan, selain banyak pemain yang melakukan kesalahan, Ajax sebetulnya memiliki tiga peluang bagus untuk menambah gol. Tapi, kesempatan itu hilang karena keteledoran pemain.

Baca juga : Anies Jangan Sampai Kehilangan Panggung

Kegagalan itu diperburuk gawang Ajax kebobolan gol kedua, yang menurutnya tidak perlu terjadi. “Saya punya perasaan ganda atas pertandingan ini. Memang ini hasil bagus, tapi di sisi lain kami membiarkannya tergelincir,” kata Ten seperti dikutip dari situs resmi UEFA, kemarin.

Hasil imbang ini diwarnai torehan unik bagi Sebastien Haller, yang membukukan dua gol, sayang salah satunya ia lesakkan ke gawang Ajax sendiri.

Baca juga : 5 Tips Jaga Kesehatan Mental Dari Rumah

Bek sayap Ajax Noussair Mazraoui menegaskan, pertandingan ini membuktikan di babak 16 besar Liga Champions tidak ada lagi tim buruk tersisa, sehingga ia dan rekan-rekannya harus siap setiap saat. “Hari ini kami memperlihatkan bisa menciptakan peluang, sementara lawan juga membuktikan ancaman mereka dalam serangan balik, sehingga kami seharusnya bisa lebih tajam dan awas untuk bisa memenangi babak ini,” katanya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.