BREAKING NEWS
 

Nerrazurri Jaga Peluang Scudetto

Si Ular Lilit Nyonya Tua

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : DEDE HERMAWAN
Selasa, 5 April 2022 07:00 WIB
Hakan Calhanoglu. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perburuan Inter Milan meraih Scudetto masih terjaga. Hal ini dipastikan saat Nerrazurri – julukan Inter Milan, meraih kemenangan atas Juventus dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie-A Italia di di Allianz Stadium, dini hari kemarin.

Gol tunggal kemenangan Inter Milan di markas Juventus diciptakan Hakan Calhanoglu lewat eksekusi penalti di masa injury time babak pertama.

Kemenangan ini membuat Si Ular- julukan Inter Milan, tetap menjaga peluang terlibat dalam perburuan gelar Scudetto musim ini.

Baca juga : Dubes Heri Buka Peluang Baru Kerja Sama Sepak Bola Indonesia -Jepang

Drama bermula di menit 43 saat adanya kontak antara Denzel Dumfries dan Alvaro Morata di kotak penalti Juventus. Setelah meninjau VAR (Video Assistant Referee), Wasit Massimiliano Irrati menganggap ada pelanggaran terhadap Dumfriez dan menunjuk titik putih.

Hakan Calhanoglu maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya mampu dibaca dan digagalkan kiper Juventus Wojciech Szczesny. Bola rebound itu menciptakan kemelut hingga bek Juventus, Danilo, membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Namun wasit menganulir gol tersebut karena menganggap ada pelanggaran terhadap Danilo. Namun, sang pengadil lapangan kembali meninjau tayangan ulang VAR untuk melihat insiden yang terjadi di kotak terlarang.

Baca juga : Juventus Vs Villarreal, Morata Jadi Tumpuan Si Nyonya Tua

Wasit lalu memutuskan mengulang penalti, setelah VAR mengidentifikasi salah satu pemain Juventus Matthijs De Ligt lebih dulu masuk ke kotak sebelum Calhanoglu menendang bola. Eksekusi kedua, Calhanoglu sukses menunaikan tugasnya.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasi dan kekesalannya. Dia terlihat melemparkan jaketnya ke lantai sambil menatap wasit keempat.

Hasil ini membuat Inter Milan mempertahankan posisi ketiga dengan koleksi 63 poin. Inter menempel AC Milan dan Napoli yang berurutan menghuni peringkat pertama serta kedua yang memiliki poin sama 66.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense