Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tuan rumah Seri Jateng, Solo Siap Gelar Honda DBL

Kamis, 20 Januari 2022 14:59 WIB
Tuan rumah Seri Jateng,  Solo Siap Gelar Honda DBL

RM.id  Rakyat Merdeka - Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Central Java Series siap digelar di Sritex Arena Solo. Mulai 27 Januari hingga 5 Februari mendatang. Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Seri Jateng, Pemerintah Kota Surakarta menyambut positif serta mendukung bergulirnya liga basket pelajar terbesar tanah air ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Ketika menerima audiensi perwakilan dari DBL Indonesia di Balai Kota Surakarta, Rabu siang (19/1).

"Pada prinsipnya kami (Pemkot Surakarta) sangat mendukung pengembangan olahraga. Saat ini kami sedang ngebut memperbaiki berbagai fasilitas olahraga. Seperti di Manahan dan lainnya. Tentu, kami sangat mendukung digulirnya Honda DBL di Surakarta. Namun, wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat," ujar Gibran.

Gibran juga memberi restu kehadiran penonton untuk menyaksikan secara langsung di venue. Namun, orang nomor satu di Surakarta itu memberi batasan hanya 400 hingga 750 orang saja. Dari kapasitas Sritex Arena yang sejatinya mampu menampung 4 ribu penonton.

Baca juga : Bupati Langkat Sempat Kabur Saat Hendak Di-OTT KPK

"Silakan segera mengirim surat ke Satgas Covid-19. Nanti akan kami approve. Saya harap event-nya lancar dan sukses nanti,” ujar Gibran.

CEO dan Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Wali Kota Gibran beserta jajaran Pemkot Surakarta.

“Penonton memang bukan utama sebenarnya, namun bagaimana pentingnya kompetisi ini bisa kembali berjalan. Namun tentu kami juga sangat berterimakasih karena Mas Gibran memberi kepercayaan kepada kami. Karena Honda DBL ini bisa jadi percontohan dan inspirasi akan lancarnya sebuah kompetisi, walaupun digelar dalam masa pandemi,” ujar Azrul.

Baca juga : Daur Ulang Jadi Solusi Atasi Sampah Gelas Plastik

Sebelumnya, lanjut Azrul, uji coba menghadirkan penonton telah berhasil dilakukan oleh DBL Indonesia pada tiga dari 13 seri penyelenggaraan Honda DBL yang telah sukses terselenggara pada 2021 kemarin. Seperti di Bandung (Seri Jawa Barat), Tangerang (Seri Banten), serta di Manado (Seri Sulawesi Utara).

"Uji coba dengan penonton itu kami lakukan setelah menerima arahan dari pemerintah pusat, setelah berkoordinasi intens dengan lima kementerian sekaligus, yakni Kemenkes, Kemenpora, Kemenko Marves, Kemenko Perekonomian, serta Kemendagri," sambung Azrul.

Selaku penyelenggara, DBL Indonesia menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum rangkaian pertandingan dimulai. Honda DBL 2021 Central Java Series bakal diikuti 34 tim, yang berasal dari 25 sekolah se-Jawa Tengah. Total sebanyak 32 game akan tersaji. Dan seluruh game itu akan ditayangkan live streaming secara gratis melalui aplikasi dan channel YouTube DBL Play. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.